home ×
Gadget

5 Merek Smartphone Paling Laku di Indonesia

19 November 2019 By
 5 Merek Smartphone Paling Laku di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Samsung Galaxy A50. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id - Ada begitu banyak merek smartphone yang dijual di Indonesia. Bahkan mengutip Gizmo China, Indonesia menjadi pasar yang paling kompetitif untuk smartphone saat ini.

Ditambah dengan kehadiran e-commerce seperti JD.id dan Lazada, perusahaan-perusahaan ponsel pintar semakin memperluas jangkauan penjualan mereka di seluruh dunia. Lantas, apa merek smartphone yang paling banyak dari segi pengapalan atau pengiriman di Indonesia?

Baca juga: Daftar Ponsel Pintar Terbesar di Dunia

Samsung menempati posisi pertama daftar tersebut, sementara ponsel merek-merek China menempati empat posisi teratas.

(Dok. Counterpoint)

Menurut penelitian terbaru dari Counterpoint, pengiriman ponsel pintar Indonesia tumbuh 7 persen di kuartal ketiga (Q3) 2019 dari periode sama di tahun lalu.

Analis penelitian, Parv Sharma mengatakan, “Merek-merek China memegang empat dari lima posisi teratas dengan pangsa pasar 65 persen berdasarkan volume. Ini adalah pangsa tertinggi yang pernah diraih oleh merek-merek China di Indonesia.”

Sharma melanjutkan, “Xiaomi memproduksi 10 juta smartphone secara lokal dan fokus pada penjualan online dan offline. Xiaomi juga telah berinvestasi dalam menghadirkan 40 Mi Store. Indonesia adalah salah satu pasar utama yang bertanggung jawab atas pertumbuhan Xiaomi secara global."

Baca juga: Dear Apple, iPhone Mulai Gak Laku?

Sharma juga mengungkapkan Realme telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan sejak diluncurkan. “Pemasaran online yang agresif dengan harga dan fitur produk yang kompetitif adalah alasan utama keberhasilannya.”

Apakah salah satu dari perusahan itu akan berhasil menjungkalkan Samsung? Jawabannya masih perlu ditunggu pada kuartal berikutnya, tapi bukan tidak mungkin hal itu akan terjadi. Mengutip Gizmo China, pasalnya, Indonesia, seperti negara-negara lain di ASEAN, sangat mementingkan perangkat-perangkat bernilai tinggi.

VIDEO HANDS-ON ASUS ZENFONE 6:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id