icon-category Travel

Lion Air Buka Rute Baru Kualanamu-Kulonprogo

  • 11 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Dok. Lion Air)

    Uzone.id - Kapan terakhir kali kamu ke Yogyakarta? Bagi orang-orang yang senang berwisata alam, sejarah, sekaligus kuliner, Kota Gudeg selalu menjadi favorit.

     

    Namun bagaimana dengan Kulonprogo? Apakah kamu pernah berkunjung ke sana? Ya, Kulonprogo adalah salah satu kabupaten yang berada di barat pusat kota Yogyakarta.

    Terkenal sebagai “the Jewel of Java”, kabupaten ini memiliki objek antara lain hutan mangrove, Puncak Suroloyo, Waduk Mini Kleco, Embung Banjaroya Kalibawang, dan lainnya.

    Baca juga: 6 Masjid dengan Arsitektur Indah di Asia yang Bikin Takjub

    Khusus pencinta kuliner, tersaji makanan tradisional khas yaitu geblek atau growol. Konon, suasana bersantai paling cocok sembari minum teh sangrai beraroma sangit, dinilai berhasil membuat orang ingin kembali.

    Serunya, Lion Air baru saja membuka rute baru yang menghubungkan Medan dan Yogyakarta nih.

    Sumatera Utara (Sumut) menyuguhkan sumber daya alam yang indah dan melimpah. Medan juga terus mendongkrak pariwisata, termasuk wisata sejarah, religi, alam, serta etnis dan budaya.

    Baca juga: Mbah Mijan Angkat Bicara Soal Ayu dan Bima di KKN Desa Penari

    Penerbangan Loin Air rute Medan-Yogyakarta efektif pada 25 September 2019. Lion Air menawarkan frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP).

    Lion Air memulai dengan maskapai bernomor JT-963, pesawat berangkat dari Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) pukul 06.00 WIB dan direncanakan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pada 08.40 WIB.

    Baca juga: Pasti, Kakak G-Dragon dan Kim Min Joon Bakal Menikah

    Sebaliknya, Lion Air bernomor JT-964 mengudara dari Yogyakarta Kulonprogo pada 09.20 WIB dan diperkirakan tiba pukul 12.00 WIB di Medan Kualanamu.

    Koneksi penerbangan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu juga banyak. Dari bandara ini, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, Penang, Dumai, Gunungsitoli, Jambi, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon serta kota popular lainnya.

    Jadi, kapan kamu jalan-jalan ke Medan atau Yogyakarta?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini