home ×
Auto

First Drive Nissan Magnite, SUV Mungil Rp200jutaan Bermesin Turbo

20 January 2021 By
 First Drive Nissan Magnite, SUV Mungil Rp200jutaan Bermesin Turbo
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id 

Uzone.id - Nissan meluncurkan SUV kompak terbarunya yang bernama Nissan Magnite. SUV mungil dengan harga yang juga katanya mungil.

Memiliki dimensi 3.994 mm P x 1.758 mm L x 1.572 mm T, Nissan Magnite lebih mungil dibandingkan dengan rival di kelasnya seperti Kia
Sonet.

Nissan Magnite sudah didukung mesin Turbo dengan kapasitas mesin yang hanya 1000cc dan dibanderol dengan harga Rp208,8 juta – Rp238,8 juta.

Eksterior

Dari segi desain eksterior, penampilan desain Magnite memang tampak gagah dan sporty. Di bagian depan mobil logo Nissan baru berdampingan dengan upper grill mobil berbentuk hexagon yang bentuknya mirip dengan grill Datsun.

Lampu depan yang tajam dan sipit didukung teknologi Lampu LED serta Lampu DRL (daytime running lights) menyerupai bentuk boomerang menambah kesan tampilan yang berani.

Pada desain samping, Nissan Magnite menawarkan opsi warna Dual-Tone untuk tipe premium yaitu Flare Garnet Red – Onyx Black dan kombinasi Pearl White – Onyx Black sedangkan untuk tipe Upper hanya tersedia cat body one tone yang meliputi Blade Silver, Onyx Black, dan Storm White.

Masih membahas penampilan eksterior samping, Nissan Magnite dilengkapi pula dengan roof-rail fungsional, kamera samping 360 pada bagian bawah spion, serta mengusung smart entry yang menambah kenyamanan pengguna untuk berkendara.

Over fender mengotak yang cukup tebal dan menyatu dengan side skirt menambah kesan tangguh pada SUV ini serta velg alloy ring 16 dual tone dengan desain diamond cut boomerang pada ban memberi kesan bold pada tampilan samping Nissan Magnite.

Beralih ke desain belakang, SUV ini tampil lebih berotot dengan garis desain yang lebih tegas dan ditambah adanya spoiler hitam membuat tampilan belakang Nissan Magnite justru terlihat lebih menarik dan sporty. Aksen emblem magnite dibawah logo Nissan juga memberikan kesan premium.

Lampu belakang Nissan Magnite memiliki desain yang modern, namun berbeda dengan lampu bagian depan yang sudah menggunakan LED, lampu belakang Nissan Magnite ini masih menggunakan halogen.

Pada bagian belakang mobil ini juga sudah dilengkapi rear camera dan parking sensor untuk safety, tetapi fitur lainnya seperti power back door belum disematkan di Nissan Magnite ini.

Interior

Beralih ke bagian Interior, material pada door trimnya sendiri adalah plastik keras yang dikombinasikan dengan fabric denim.

Pada dashboard, materialnya juga menggunakan plastik keras. Desain kisi AC masih sejalan dengan desain grille eksterior depan yaitu berbentuk hexagon. Nissan Magnite sudah menggunakan multifunction steering untuk pengaturan head unit, cruise control,
dan MID.

Layar tampilan MID 7inch TFT pada mobil ini siap membantu pengemudi untuk menampilkan info temperatur, speedometer, tachometer, konsumsi bbm, hingga info tekanan ban dengan grafis menarik.

Nissan Magnite juga dilengkapi head unit 8inch yang memiliki fitur media, radio, camera 360, serta Apple Carplay atau Android Auto yang bisa dioperasikan secara wireless. Tombol pengaturan AC pun juga tampil modern dengan tampilan serba digital.

Kursi pada Nissan Magnite memiliki desain yang menarik, menggunakan fabric motif boomerang pada bagian tengah, sedangkan dibagian samping menggunakan leather dengan aksen jahitan putih.

Kursi pengemudi bisa diatur secara manual untuk ketinggiannya, reclining, dan sliding. Sedangkan kursi penumpang hanya sliding dan reclining. Kursi belakang berkapasitas untuk tiga orang dengan perbandingan 60:40 dan memiliki luasan yang lega.

Selain legroom dan headroom yang lebar, kelebihan lainnya adalah penumpang kursi belakang juga difasilitasi kisi AC sehingga udara dingin tersalurkan baik sampai ke kursi belakang.

Mesin dan Performa

Nissan Magnite memiliki 2 opsi transmisi yaitu MT dan CVT. Didukung mesin 1000cc Turbo, dengan power 100ps pada 5000Rpm, dan torsi 160Nm. Mobil ini bisa melaju 0-100 dalam 11.7 detik.

Mode berkendara mini SUV ini dilengkapi mode sport. Saat dipindahkan dari normal ke mode sport, hentakannya cukup halus tetapi akselerasinya terasa lebih responsif .

Punya fitur Vehicle Dynamic Control, Nissan Magnite memiliki traksi ban yang baik ke permukaan jalan. Mobil ini pun tidak terasa limbung dan cukup stabil untuk dikendarai sehari-hari.

Pada saat pengereman, Nissan Magnite dilengkapi ABS dan EBD. Sewaktu kami mencoba untuk menanjak dengan mobil ini, fitur hillstart assist bekerja dengan baik, menjaga mobil ini tidak meluncur ke bawah.

Kesimpulan
Rasanya lumayan puas bisa merasakan Nissan Magnite. Terutama untuk cewek seperti kami yang bisa menikmati sebuah mobil yang tidak hanya punya tampilan tidak memalukan.

Tapi juga fiturnya lumayan lengkap dan pastinya dimensinya yang kompak sehingga tidak bikin ribet dikendarai di keseharian.

VIDEO First Drive Nissan Magnite, Crossover Mungil Bermesin 1.000cc Turbo:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article