Digilife

Fitur Baru WhatsApp yang Muncul di 2020 (2)

  • 01 January 2020
  • Bagikan :
    Fitur Baru WhatsApp yang Muncul di 2020 (2)

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Seperti teknologi pada umumnya, WhatsApp terus menghadirkan fitur baru dari tahun ke tahun. Sepanjang 2019, aplikasi pesan singkat milik Facebook ini telah merilis berbagai fitur. Beberapa di antaranya, yaitu pengamanan sidik jari, pengaturan grup, dan lain sebagainya.

    Nah, di 2020, WhatsApp disebut-sebut akan menghadirkan beberapa fitur baru yang tak kalah menarik. Bahkan, ada beberapa fitur yang diprediksi bakal diminati pengguna. Berikut rangkuman Uzone.id dari berbagai sumber.

    Baca juga: 6 Momen Teknologi Kontroversial yang Viral di 2019

    Face Unlock

    WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur keamanan yang disebut Face Unlock. Fitur ini mirip dengan cara kerja face unlock pada ponsel.

    Terobosan ini dapat mencegah orang lain mengakses segala percakapan kamu di WhatsApp. Karena sebagian besar smartphone hadir dengan dukungan face ID, fitur face unlock di WhatsApp diprediksi berfungsi dengan baik dan menjadi salah satu fitur terpopuler di 2020.

    Baca juga: Lebih Kece, Earbuds Ini Dibuat Mirip Anting

    WhatsApp for iPad

    WhatsApp dapat diakses di desktop, Android, dan iPhone. Tetapi aplikasi tersebut masih belum bisa digunakan di iPad. Masalah ini dikabarkan akan segera berakhir, karena fitur WhatsApp for iPad diprediksi hadir pada 2020.

    WhatsApp for iPad tidak akan berbeda dari biasanyadan memiliki fitur sama dengan aplikasi utamanya.

    Sebelumnya kami juga membahas soal fitur lain yang bakal muncul di WhatsApp di tahun 2020, berikut diantaranya:

    Mode Gelap atau Dark Mode

    Pada tahun 2020, kemungkinan besar kita akhirnya akan melihat peluncuran resmi mode gelap WhatsApp.

    Akan tetapi, sangat mengejutkan butuh waktu lama untuk aplikasi pesan populer ini untuk menghadirkan fitur tersebut, mengingat banyak berharap fitur ini rilis tahun lalu.

    Bahkan, kita mungkin WhatsApp tidak memberikan satu fungsi mode gelap, tetapi dua, dengan opsi khusus yang dirancang khusus untuk hemat daya pada perangkat dengan layar AMOLED

    Tampaknya juga dimungkinkan untuk mengaktifkan mode gelap secara manual, atau mengaktifkan aplikasi secara otomatis ketika pengaturan hemat daya ponsel diaktifkan.

    Pesan Terhapus Otomatis

    Fitur lain yang kami tunggu-tunggu adalah kemampuan untuk membuat pesan yang akan dihapus secara otomatis setelah beberapa saat, untuk meningkatkan privasi.

    Banyak aplikasi perpesanan saingan yang sudah menawarkan ini, dan kami tahu bahwa WhatsApp telah mengerjakannya selama beberapa waktu.

    Baca juga: 5 Tipe Orang yang Sah-sah Aja Kamu Unfollow di Medsos

    Fitur ini awalnya dikenal sebagai ‘Disappearing Message’, tetapi sekarang disebut sebagai ‘Delete Message’.

    Berdasarkan bukti dari WhatsAp Beta, sepertinya pesan dapat dihapus secara otomatis setelah satu jam, sehari, seminggu, sebulan atau setahun.

    Iklan di WhatsApp

    Ini bukan fitur, tetapi seperti diketahui WhatsApp menjadi satu-satu aplikasi yang belum disisipkan iklan oleh Facebook.

    Perusahaan Mark Zuckerberg bermaksud untuk mulai memasukkan mereka ke dalamWhatsApp Status pada tahun 2020, dengan promosi layar penuh yang akan muncul di antara pembaruan dari kontak.

    Ada kemungkinan bahwa iklan ini akan ditambah fitur untuk menunjang bisnis dengan kemampuan melakukan pembayaran di WhatsApp.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini