home ×
Auto

Gak Sunyi Lagi, Tesla Nantinya Bisa Keluarkan Suara Kentut?

11 October 2019 By
Gak Sunyi Lagi, Tesla Nantinya Bisa Keluarkan Suara Kentut?
Share
Share
Share
Share

Tesla Model X (Instagram @teslamotors)

Uzone.id - Bukan Elon Musk namanya kalau gak punya ide yang nyeleneh. Baru, baru ini, CEO Tesla itu telah bikin godaan di Twitter kalau mobil produksinya nanti bisa mengeluarkan suara kentut.

Hal itu disampaikan Elon Musk melalui cuitan emoji di akun Twitter pada Minggu, 6 Oktober 2019. Selain emoji kentut, juga ditampilkan emoji kambing. Ya, sepertinya Tesla juga bisa mengeluarkan suara kambing.

Pengumuman itu dikeluarkan dua minggu setelah pembaruan Tesla lainnya, yang fokus pada fitur hiburan, permainan, musik dan kenyamanan di dalam kendaraan, menurut siran pers perusahaan yang dimuat Popular Mechanics.

Baca juga: Kawasaki Ninja 650 Terbaru Pakai Dasboar Layar 4,3 Inci Full Color

Kelapa dalam cuitan Elon Musk kemungkinan referensinya dari film musikal komedi produksi tahun 1975, 'Monty Python and the Holy Grail'. Pilihan bunyi kelapa telah tersedia untuk pemilik Tesla yang sudah diperbarui perangkat lunak yang baru, V10.

Sebelum ada suara klakson, pengemudi mengandalkan peluit dan lonceng. Klakson listrik pertama, Klaxon mengeluarka suara "awooga" yang khas, dipasang pada tahun 1908.

Baca juga: Pajak Kendaraan di Jakarta Diskon 50 Persen, Dendanya Gratis Lagi

Peraturan federal di Amerika, mobil harus punya klakson yang berfungsi namun tidak diterangkan suara klakson terdengar seperti apa.

Di California, basisnya Tesla, klakson mobil harus mampu memancarkan suara yang bisa didengar dalam kondisi normal dari jarak tidak kurang dari 200 kaki atau sekitar 60 meter dan tidak melampaui 110 desibel.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id