icon-category Gadget

Galaxy A03 Core, Ponsel Rp 1 Jutaan Sudah NFC dan Dolby Atmos

  • 06 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy A03 (Foto: Dok Samsung)

    Uzone.id - Semakin banyak saja pilihan bagi pengguna untuk memilih ponsel dengan baterai besar hingga 5.000 mAH dan terjangkau. Ini setelah Samsung memperkenalkan seri Galaxy A03 Core.

    Tak cuma baterai besar dan harga harga yang ramah di kantong, beberapa fitur yang ditawarkan pun sangat menjanjikan. Apalagi kalian yang juga memerlukan fitur NFC di dalamnya, nah ponsel ini recomended banget, nih.

    Kebetulan juga tim Uzone.id akan membedah spesifikasi dari Samsung Galaxy A03 Core ini, berikut menurut kami kelebihannya.

    Desain Kekinian

    Pada dasarnya Galaxy A03 Core dengan generasi sebelumnya tidak jauh berbeda, karena tetap mempertahankan konsep kekinian dengan bentang layar 6,5 inci resolusi 1.600x900 piksel alias HD+.

    Tetap mengusung desain Infinity-V yang menjadikan ponsel ini dapat tampil sebagai perangkat Android kekinian gak terlalu old school banget ya.

    Bodinya yang berdimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm sejatinya saat digenggam cukup nyaman walaupun dengan ukuran yang termasuk besar.

    Menelusuri bodinya lebih jauh, penempatan tombol-tombol terpusat di sebelah kanan, seperti untuk volume up dan down, kemudian tombol power-nya. Sehingga akan sangat nyaman untuk dipegang satu tangan pun.

    Terlebih lagi perangkat yang ditujukan untuk pengguna pemula ini dibekali dengan fitur penunjang lainnya seperti NFC, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, audio jack 3,5mm, GPS, sensor Accelerometer, sensor Light, serta sensor Proximity.

    Performa Cukup

    Galaxy A03 Core dibekali dengan jeroan prosesor octa-core dimana empat core berjalan pada kecepatan 1.6GHz dan empat lainnya pada 1.2GHz. Kecepatan clock sesuai dengan chipset Unisoc SC9863A.

    Lebih dari cukup untuk digunakan untuk pemakaian sehari-hari baik itu kebutuhan bertukar pesan di aplikasi chat, update terkini di media sosial atau untuk menonton video seperti YouTube.

    Selanjutnya, Samsung Galaxy A03 Core dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB. Merasa kurang? Tenang saja, peranti ini menyediakan slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB.

    Ponsel ini juga memiliki ruang untuk dua kartu nano-SIM, jadi jangan khawatir untuk memisahkan antara urusan pekerjaan dan pribadi dalam satu perangkat.

    Apalagi ponsel ini juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Makin nyaman sih buat berselancar di dunia maya.

    Kamera Oke

    Beralih ke bagian optik, Samsung Galaxy A03 Core ini mempunyai kamera di bagian belakang memiliki sensor 8MP tunggal dengan aperture f 2.0. Untuk selfie dan video chat, smartphone ini memiliki sensor kamera 5MP dengan aperture f2.2.

    Ya, memang hanya satu kamera saja baik depan atau di belakang. Di saat ponsel-ponsel Android lainnya sudah mengusung lensa lebih dari satu.

    Dengan kamera belakang hanya satu buah saja beresolusi 8 MP, bisa dibilang untuk mengulik foto-foto bokeh, sudut pandang lebar, hingga makro tidak bisa dilakukan di perangkat ini.

    Namun kalian masih bisa melakukan editing dengan menggunakan aplikasi untuk memoles foto, apalagi kan ruang penyimpanan yang disediakan cukup lapang ya.

    Lensa depannya hanya beresolusi 5 MP sehingga untuk hasil foto juga akan biasa-biasa saja, namun tambahan filter di settingan kameranya aman buat sekedar berselfie ria.

    Ada tiga pilihan konfigurasi yang diberikan, yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 4 GB/128GB. Sementara opsi warna yang diberikan meliputi merah, hitam dan biru.

    Semua varian Galaxy A03 Core membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh. Samsung turut memberikan dukungan Dolby Atmos pada HP murahnya ini.

    Di Indonesia, besar kemungkinan ponsel ini akan dipatok dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. Cek selengkapnya di link berikut ini

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini