home ×
Technology

Huawei Nova 5T Masih Pakai Android dari Google

25 September 2019 By
Huawei Nova 5T Masih Pakai Android dari Google
Share
Share
Share
Share

Huawei nova 5T. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Huawei nova 5T sudah resmi hadir di Indonesia. Ponsel yang dijual dengan harga Rp 6,89 juta ini dipastikan masih menggunakan sistem operasi Android dari Google.

Dalam peluncuran Huawei nova 5T di Jakarta Selatan, Rabu (25/9), Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, menyatakan dengan tegas bahwa Huawei nova 5T masih menggunakan Android dan masih ada Google Mobile Service.

Baca juga: Huawei Nova 5T Resmi Rilis di Indonesia, Harga Rp 6,89 Juta

“Jadi saya klarifikasi lagi, untuk Huawei nova 5G itu masih full Android dan dan masih ada Google Mobile Service, all seperti biasa,” ungkap Lo Khing Seng.

Ketika ditanya apakah Huawei nova 5T kemungkinan menjadi perangkat terakhir di Indonesia yang menggunakan Android dan Google Mobil Service, Lo Khing Seng tidak menjawab pasti.

Baca juga: Fungsi 4 Kamera Belakang Vivo V17 Pro

“Apakah ini produk terakhir, itu saya gak bisa jawab, karena sampai sekarang pun sebenarnya kita masih di tengah-tengah perang dagang jadi kita lihat situasinya lah. Mungkin Oktober nanti ada suatu kesepakatan, normal lagi, kita juga tidak tahu,” ujarnya.

Huawei nova 5T adalah ponsel teranyar yang mengusung lima kamera. Empat kamera dibenamkan secara vertikal di bodi belakang Huawei nova 5T, yaitu kamera ultra wide angle (16 MP), kamera utama SONY sensor (48 MP), kamera bokeh (2 MP), dan kamera makro (2MP).

Lalu, ada kamera depan Huawei nova 5T untuk selfie beresolusi 32 MP Huawei nova 5T didukung oleh prosesor AI premium, Kirin 989 dan dilengkapi dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id