home ×
Auto

Hyundai Luncurkan Sub-merek Ioniq Khusus Mobil Listrik

11 August 2020 By
 Hyundai Luncurkan Sub-merek Ioniq Khusus Mobil Listrik
Share
Share
Share
Share

Hyundai Ioniq (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Hyundai telah merilis sub-merek Ioniq yang didedikasikan untuk kendaraan listriknya.

Melalui merek Ioniq, Hyundai akan memperkenalkan tiga model selama empat tahun mendatang dan menjanjikan model berikutnya di masa depan.

Merilis carscsoop.com, Hyundai akan menggabungkan kemampuan EV saat ini seperti pengisian daya ultra cepat, interior yang lapang dan daya yang dipasok baterai dengan "inovasi masa depan yang menggabungkan desain, teknologi dan layanan untuk mengintegrasikan pengalaman di dalam mobil dan di luar mobil untuk perjalanan yang mulus"

Tiga model yang diumumkan adalah Ioniq 5, 6, dan 7 dengan nomor genap dipakai untuk model sedan. Kemudian nomor ganjil dipakai untuk model SUV.

BACA JUGA: Akhirnya, Honda Jazz Terbaru Pakai Sunroof

Model pertama yang dirilis adalah Ioniq 5 crossover medium yang tiba pada awal 2021. Model ini didasarkan pada purwarupa Hyundai 45 EV yang dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2019.

Hyundai mengatakan, desainer mobil tersebut mengambil inspirasi dari masa lalu dan mengintegrasikannya dengan piksel parametik mutakhir untuk bikin desain yang dimasukkan pada model Ioniq masa depan.

Pada 2022, Hyundai akan memperkenalkan sedan Ioniq 6. Lalu, tahun 2024, SUV berukuran besar bernama Ioniq 7 akan diperkenalkan.

Semua model Ioniq akan ditempatkan pada Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang menawarkan kemampuan pengisian daya dengan cepat.

Hyundai pertama kali merilis sedan Ioniq pada tahun 2016 yang tersedia dalam bentuk hybrid electric (HEV), plug-in electric (PEV) dan battery electric (BEV).

 

VIDEO MG ZS Test Drive, Lemot Tanpa Turbo?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article