home ×
Gadget

Casing Baterai iPhone Ini Mendadak Gak Bisa Nge-charge, Apple Siap Ganti

14 January 2020 By
Casing Baterai iPhone Ini Mendadak Gak Bisa Nge-charge, Apple Siap Ganti
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. The Verge)

Uzone.id -- Apple meluncurkan case khusus yang diberi nama Smart Battery Cases untuk trio iPhone XS, XS Max, dan XR. Bentuknya sih gak terlalu kece, tapi perannya dianggap sangat membantu dalam pengisian daya baterai.

Meski begitu, case baterai ini ternyata tengah mengalami malfungsi karena gak bisa melakukan charging untuk iPhone XS, XS Max, dan XR. 

Dari apa yang dijelaskan oleh pihak Apple, kebanyakan pengguna Smart Battery Cases mengaku iPhone milik mereka hanya bisa di-charge dikit-dikit aja, malah ada juga yang sama sekali gak charging.

Baca juga: Ternyata Selama Ini Kita Salah Ngecharge Baterai Ponsel

Untungnya, Apple berbaik hati untuk meluncurkan program penggantian Smart Battery Cases ini untuk para pengguna yang mengalami kerusakan. Namun, tetap saja ada syaratnya.

Mengutip Digital Trends, case yang bisa ditukar untuk digantikan yang baru dari Apple harus yang dimanufaktur antara Januari dan Oktober 2019. Sementara Smart Battery Cases untuk iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max tidak memenuhi syarat untuk diganti di dalam program Apple ini.

Penggantian case ini ditawarkan selama dua tahun setelah penjualan ritel pertama, tapi bisa jadi terbatas untuk negara atau wilayah asli tempat di mana Smart Battery Cases dibeli. Perlu dicatat juga kalau program penggantian ini bukan berarti memperpanjang garansi.

Baca juga: Apple Diminta Buka Password iPhone Milik Pembunuh

Apple kemudian menekankan, pihaknya akan memastikan pembuangan case yang rusak dengan cara yang ramah lingkungan.

Banyak yang merasa khawatir terkait masalah ini, karena isu baterai tergolong sensitif dan memungkinkan ponsel meledak. Kendati begitu, Apple mengatakan kalau kerusakan tersebut masih bisa dikendalikan alias bukan termasuk masalah yang bisa membahayakan keselamatan si pengguna.

Bagi pengguna yang mengalami hal serupa, disarankan mengunjungi Apple Retail Store atau penyedia layanan resmi Apple.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id