home ×
Digilife

Dear Anak Muda, Ada Pesan dari Menkominfo Nih di Hari Sumpah Pemuda

28 October 2019 By
<i>Dear</i> Anak Muda, Ada Pesan dari Menkominfo Nih di Hari Sumpah Pemuda
Share
Share
Share

(Foto: dok. Kominfo)

Uzone.id -- Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin, 28 Oktober 2019 seakan menjadi semangat baru bagi generasi mudah di zaman sekarang yang memang benar-benar menghayati hari bersejarah ini. Ada pula semangat khusus yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru, Johnny G. Plate.

Usai acara konferensi pers, Johnny sempat memberikan pesan khusus kepada anak-anak muda, mumpung masih dalam euforia Hari Sumpah Pemuda.

Pesan yang disampaikan Johnny pun menyinggung sektor digital yang sedang berkembang dan layak dimanfaatkan untuk menjadi kreator serta inventor di negara sendiri.

“Untuk anak-anak muda Indonesia, sekaranglah zamanmu. Maju ke depan, rebutlah masa depan yang gemilang. Sektor digital adalah arena generasi muda, ambillah bagian di dalamnya. Jadilah pelaku-pelaku usaha yang inovatif, kreatif. Jangan lupa jadi inventor-inventor baru. Indonesia gak boleh hanya jadi user yang menggunakan inovasi-inovasi inventor negara lain, teknologi-teknologi baru temuan baru negara lain. Saya yakin Indonesia ada banyak,” katanya di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Senin (28/10).

Baca juga: Menkominfo Johnny Plate Enggan Blokir Medsos, Tapi...

Selain mendorong agar generasi muda, Johnny juga menyebut soal bonus demografi yang akan dialami Indonesia dalam rentang waktu 2030-2040, di mana usia produktif 15-64 tahun sedang ‘meledak-ledaknya’ di Indonesia.

“Indonesia harus berhasil untuk memanfaatkan bonus demografinya. Sampai tahun 2045 kesempatan bonus demografi kita masih ada. Lewat 2030, kita akan awal memasuki usia aging age nation, negara dengan usia agak tua. Maka, sekarang ini waktunya. Manfaatkan kesempatan itu,” imbuh Johnny.

Pemerintah memang dikenal getol mendorong pengembangan di sektor ekonomi digital. Mantan Menkominfo Rudiantara bahkan sebelumnya berpesan kepada penerusnya --dalam hal ini Johnny-- agar dapat menambah angka startup unicorn di Indonesia menjadi total 25 startup sampai 2025.

Mumpung belum telat, Selamat Hari Sumpah Pemuda, ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

53 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 23:17:55

pesan ini wajib dilakukan oleh anak pemuda

pejuang 03 November 2019 | 09:03:56

pesan ini wajib dilakukan oleh anak pemuda

hendra gunawan 01 November 2019 | 22:55:02

ini kabar bagus buat anak-anak muda Indonesia

Farabi 30 October 2019 | 12:48:05

ukan berarti orang kaya bisa menghabiskan

Satria Kelana 30 October 2019 | 11:43:05

sektor digital akan terus maju ya kita harus belajar

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article