home ×
Gadget

Dear Apple, Ada Penantang AirPods Murah Nih dari JBL

09 January 2020 By
Dear Apple, Ada Penantang AirPods Murah Nih dari JBL
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. JBL)

Uzone.id -- Tren perangkat true wireless earphones semakin menggila. Diakui atau tidak, tren ini memang baru ‘menampar’ pasar teknologi berkat kehadiran AirPods dari Apple. Kini, muncul penantang baru yang siap menyainginya.

Memang sih, sudah banyak perusahaan teknologi yang merilis true wireless earphones mereka dengan desain yang ‘menjiplak’ AirPods. Meski begitu, Apple dianggap perlu was-was nih karena JBL memperkenalkan jajaran true wireless earphones barunya.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu memberi nama earphone barunya dengan sebutan Tune 220TWS buds. Tampilannya memang mirip seperti AirPods, di mana buds-nya memiliki tangkai agak panjang sedikit. Yaa.. sama-sama mirip seperti shower untuk mandi gitu lah, gaes.

Namun, gilanya, JBL melepas Tune 220TWS buds di pasaran dengan banderol jauh lebih murah dibanding AirPods, yakni mulai US$100 atau sekitar Rp1,7 jutaan. Sementara AirPods generasi terbaru saja harganya mencapai Rp3,5 jutaan.

(Foto: dok. JBL)

Baca juga: JBL Kembangkan Headphone Tenaga Matahari

Selain soal harga, kira-kira aspek lagi yang membuat Tune 220TWS buds dari JBL layak disebut sebagai penantang baru AirPods?

Mengutip berbagai sumber, JBL menjanjikan earphones ini bisa tahan selama 3 jam dalam sekali charging. Sementara charging casenya bisa menambah ketahanan baterai mencapai 16 jam.

Sayangnya, Tune 220TWS buds gak dilengkapi oleh fitur pintar AirPods seperti perintah suara Siri dan teknologi noise-cancelling.

Namun, sepertinya tetap banyak yang optimis JBL dapat menarik minat para pengguna anak-anak muda, apalagi Tune 220TWS buds ini terdiri dari 6 varian warna yang beragam, dari putih, hitam pink, hijau, biru, dan coklat keemasan.

Selain Tune 220TWS buds, JBL sebenarnya punya earphones lain yang juga pantas disandingkan dengan AirPods Pro, yaitu Live 300TWS buds.

(Live 300TWS buds. Foto: dok. JBL)

Earphone Live 300TWS buds mengantongi sertifikasi IPX5 untuk tahan air, dilengkapi perintah suara Google Assistant dan Alexa dari Amazon, serta mode khusus bernama TalkThru.

Menurut kalian, AirPods dari Apple perlu insecure gak, nih?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article