Technology

Dear Kominfo, Hubungan 8 Tahun itu Sulit Dipisahkan Lho..

  • 07 March 2018
  • Bagikan :
    <i>Dear</i> Kominfo, Hubungan 8 Tahun itu Sulit Dipisahkan <i>Lho</i>..

    Dear Kominfo,

    Saya ini telah menjalin sebuah hubungan spesial selama delapan tahun. Kalau dihitung-hitung, berarti sudah dibina sejak 2010. Lama juga, ya. Barangkali pihak Anda mau dengar sedikit curhatan ini tentang gimana saya membangun hubungan tersebut sampai akhirnya terancam bubar gara-gara Anda, monggo baca tuntas surat ini, toh.

    Dear Kominfo,

    Jadi gini.. Dulu pertama kali saya menjalin hubungan, awalnya saya merasa perlu banyak adaptasi dan masih mikir tentang hal apa aja yang seru buat dibahas. Saking bingungnya, saya dulu cuma suka foto-foto. Atau cenderung menyimak cerita yang dia punya. Garing, ‘kan? Pokoknya, lumayan struggling deh untuk komitmen di hubungan ini. Maklum, dulu usia saya lebih belia dari sekarang ini heu heu heu.

    Seiring berjalannya waktu, saya mulai bisa eksplor macam-macam. Mulai paham cara menghadapi dia, apa yang seru buat bahan diskusi, tapi tetap hobi sharing foto-foto karena… namanya juga anak muda, ya kan.

    Dear Kominfo,

    Tahun demi tahun saya lewati bersama dia, saya pun jadi tahu hal-hal favorit yang sering kita bahas. Mulai dari film, curhat gimana susahnya dulu saya bikin skripsi buat lulus S1, curhat tentang keluarga, share pemikiran-pemikiran aneh seperti mitos tentang orang kalau habis ketawa pasti bisa langsung nangis, sampai mengabadikan percakapan ajaib dari orang-orang sekitar. Wah, pokoknya cuma kita berdua deh yang ngerti.

    Dear Kominfo,

    Kadang susah lho, nemuin tempat buat berkeluh kesah. Tempat yang selalu nerimo apapun yang mau kita tumpahkan tanpa merasa dihakimi atau harus menerima banyak kritik macam-macam.

    Di hubungan saya ini, saya udah cinta banget sama dia. Alasannya ya karena itu tadi. Dia selalu nerimo apapun yang saya keluhkan, gak pernah sirik kalau saya lagi pamer sesuatu, pamer kebahagiaan, dan… selalu berhasil membuat saya lega tiap saya cerita tentang hal-hal menye’ dan serba galau.

    Kalau gak percaya, coba aja tanya sendiri. Dia paling tahu kenapa saya begitu ngefans sama sutradara Chris Nolan dan Wes Anderson, tahu mimpi-mimpi terselubung saya, tahu tentang keluarga saya yang super magical kelakuannya, tahu kenapa saya punya ‘khalayan babu’ tentang hidup di negeri kiwi alias Selandia Baru hingga Inggris. Banyak banget, tolongin

    Dear Kominfo,

    Anda seriusan tega mau memisahkan hubungan 8 tahun ini? Saya yakin, saya gak sendirian yang punya hubungan super istimewa se-lama ini. Pasti banyak orang lain di luar sana yang juga sedang dilanda kegalauan (dan kesedihan, kalau boleh lebay) karena hubungannya terancam kandas juga.

    Gak gampang, lho berpisah di hubungan yang udah dijalin selama satu windu…

    Gak kebayang gimana move on-nya, pak, bu. Pasti bakal sulit bangeeeeet. Harus pilih-pilih lagi, pendekatan lagi, adaptasi lagi, dan belum tentu rasa yang dulu pernah ada, bisa kembali diciptakan. Adeuhhhhh

    Semoga Kominfo bisa kembali mengkaji keputusannya, ya. Bukan apa-apa, kami yang merasa kehilangan ini betul-betul patah hati. Gimana enggak, punya hubungan dekat, lalu tiba-tiba disuruh putus gitu aja, mendadak pula. Sakitnya tuh, di… ah, sudahlah...

     

    Salam,

    Dari pengguna setia Tumblr.

    via GIPHY



    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini