icon-category Music

Rapper Kendrick Lamar Borong Piala Grammy

  • 29 Jan 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Grammy Awards 2018 yang dihelat di New York City, Amerika Serikat pada hari ini, Senin (29/1) atau Minggu malam (28/1) waktu setempat menjadi momen spesial bagi penyanyi rap Kendrick Lamar. Ia telah memenangkan lima piala dari tujuh kategori yang berhasil ia raih.

    Pelantun 'DNA' ini telah menyabet penghargaan Best Rap Album berkat ‘DAMN’, Best Rap Song ‘HUMBLE’, Best Music Video, Best Rap Performance, dan Best Rap/Sung Collaboration ‘Loyalty’ dengan Rihanna.

    Kemenangan Lamar dianggap sangat fantastis baginya karena ia telah mengalahkan Jay-Z, penyanyi yang selama ini ia idolakan. “Ia adalah orang istimewa. Saya dapat bertemu dengan kalian semua di ruangan ini yang masih saya idolakan hingga sekarang,” tutur Lamar yang mengarah kepada rapper Jay-Z, Nas, dan Diddy sebagai insprasinya.

    Kemudian ia menutup pidatonya dengan berucap, “Jay untuk presiden.”

    Mengutip berbagai sumber, Lamar disebut-sebut mencetak sejarah baru dan menjadi penyanyi rap pertama yang memenangkan rekaman terbaik dan penyanyi rap ketiga yang memenangkan album terbaik. Grammy Awards ke-60 ini juga menyuguhkan empat dari lima nominasi album yang didominasi oleh rap dan R&B dari musisi kulit hitam atau berdarah Latin.

    Sama seperti Lamar yang mendominasi kemenangannya di kategori rap, Bruno Mars juga menjadi raja genre R&B dalam semalam. Ia memboyong tiga piala Grammy untuk Best R&B Album untuk ‘24K Magic’ serta Best R&B Performance dan Best R&B Song untuk ‘That’s What I Like’. Dan secara mengejutkan, Mars juga memenangkan kategori Song of the Year berkat 'That's What I Like'.

    Acara Grammy dibuka oleh penampilan memukau Lamar yang turut menampilkan video animasi bendera AS yang sedang berkibar, serta para penari yang mengenakan kostum bertema tentara. Pembukaan ini juga diisi oleh U2 dan Dave Chappelle.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini