home ×
Lifestyle

Safe Flight dan 6 Ucapan Lain yang Kerap Dianggap Remeh Namun Maknanya Dalem

30 October 2018 By
Safe Flight dan 6 Ucapan Lain yang Kerap Dianggap Remeh Namun Maknanya Dalem
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Di media sosial khususnya Twitter, sejak kemarin masih ramai membahas update berita tentang musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang. Ada satu hal yang cukup menarik untuk dibahas.

Selain ucapan duka dan belasungkawa dari netizen untuk para korban kecelakaan Lion Air, mereka jadi ramai membahas sebuah ucapan yang menurut mereka, sangat berarti maknanya.

Safe flight. Ucapan ini sering diutarakan bagi orang-orang terdekat kita yang hendak bepergian naik pesawat. Biasanya sih versi lengkapnya “have a safe flight!”, namun sering disingkat jadi safe flight.

Dua kata sederhana, namun maknanya ternyata sangat dalam. Dua kata yang kalau diteropong lebih jauh lagi, itu adalah ucapan doa dari yang mengucapkan untuk yang mau pergi agar penerbangannya aman sampai tujuan.

via GIPHY

Mungkin terdengar klise, sampai akhirnya muncul tragedi mengenaskan seperti Lion Air JT-610 ini. Warga Indonesia termasuk netizen seakan merefleksikan diri mereka semua tentang bagaimana mereka bersikap kepada keluarga dan kerabat.

Kicauan seperti, “nggak pernah sadar seberapa besar makna dari kata safe flight sampai mendengar kabar menyedihkan dari Lion Air” banyak muncul di linimasa Twitter hingga Instagram Story.

Semuanya seakan kompak kalau ucapan ini kerap lupa diutarakan untuk orang-orang terkasih, padahal maknanya sangat berarti. Maknanya seperti harapan dan doa.

Selain safe flight, ada beberapa ungkapan ‘remeh’ lain yang juga mengandung makna dalam.

Hati-hati di jalan.

Ini tampaknya sudah mewakili siapapun yang mendoakan agar perjalanan orang-orang kesayangannya selalu aman dan tidak terhalang suatu masalah. Apalagi kalau kebetulan kamu jalan kaki, ungkapan ini adalah ‘mantra’ untuk kamu agar sungguh berhati-hati di jalan -- memperhatikan ada jalanan berlubang, jangan lupa menengok kanan dan kiri sebelum menyebrang, hingga memperhatikan sekitar agar tidak terjadi hal-hal diinginkan seperti dicopet.

via GIPHY

Jangan ngebut, ya.

Ini juga seharusnya jangan dianggap remeh bagi siapapun yang duduk di kursi kemudi, baik itu sepeda, motor, hingga mobil. Mengendarai kendaraan dengan cepat memang tidak salah, asal jangan sampai ngebut yang kehilangan kendali dan berujung kecelakaan. Kalau kamu dinasehati petuah ini, jangan lupa diserapi, ya!

via GIPHY

Jangan lupa makan.

He-he-he, pasti senang kan diingatkan hal satu ini, apalagi oleh gebetan atau pacar. Siapapun yang mengingatkanmu akan hal ini, bisa jadi berjasa. Hari gini, semua orang bisa dengan mudahnya tenggelam dalam pekerjaan sampai-sampai lupa waktu dan lupa memperhatikan diri sendiri. Selain untuk mengobati lapar, makan itu untuk kesehatan, menambah stamina, dan membuat pikiran lebih jernih!

Jangan kerja terus.

Hayooo, ngaku siapa yang sering mendengar ucapan ini dari orangtua masing-masing? Kadang memang mereka bercanda, tapi kalau kamu resapi, bisa jadi ini ungkapan terdalam mereka karena kamu beneran sibuk kerja sampai lupa untuk menghabiskan waktu dengan mereka. Lebih baik coba kelola waktu dengan bijak agar lebih seimbang antara pekerjaan dan interaksi dengan orang-orang terdekat.

via GIPHY

Jangan lupa berdoa.

Ini juga ungkapan yang bakal dengan mudahnya membuat kamu berserah diri. Bukan, bukan pasrah. Namanya juga berdoa, tentu secara spiritual dan mental akan lebih menguatkanmu dan membuat segalanya jadi serba positif!

I love you.

Ungkapan kasih sayang ini meski sering dipakai untuk gombalin gebetan, tapi maknanya nggak bisa dianggap remeh apalagi datang dari mulut orang-orang yang sungguh-sungguh sayang sama kamu. Minimal, jadi pengingat agar kamu tetap menjaga diri sebaik mungkin karena ada orang-orang yang memang sayang sama kamu.

via GIPHY

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article