icon-category Film

Ssstt! Ada Kemungkinan Superhero Muslim dari Marvel Bakal Diproduksi, Lho

  • 19 May 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id -- Di semesta sinematik Marvel, ada beberapa karakter pahlawan super perempuan yang nggak kalah jago. Mereka adalah Black Widow, Scarlet Witch, Gamora, hingga Nebula, dan Mantis.

Tampaknya Marvel Cinematic Universe (MCU) membuka kemungkinan akan menambah deretan superhero perempuan, nih!

Bahkan saat ini film tentang Captain Marvel yang dibintangi oleh Brie Larson sedang dalam tahap produksi. Lantas, siapa superhero Muslim yang kemungkinan dibawa ke layar lebar?

Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan sesuatu yang lumayan mengagetkan, sekalipun bikin para penggemar komik Marvel excited.

“Captain Marvel sedang diproduksi oleh studio, sementara Miss Marvel di dalam komik adalah superhero yang terinspirasi dari karakter Captain Marvel. Tentu saja kami mempertimbangkannya [Ms Marvel], kami punya rencana untuk karakter satu ini,” kata Feige saat diwawancarai oleh BBC.

Kalau kamu belum tahu, karakter Ms Marvel adalah superhero Muslim pertama yang ada di dalam komik Marvel. Memiliki nama asli Kamala Khan, dia memiliki beberapa kekuatan, salah satunya kemampuan berubah bentuk.

Di dalam komik, Khan mengikuti jejak karier Captain Marvel dan langsung menggunakan kode nama Ms Marvel setelah dia mengetahui kemampuan supernya. Keluarga karakter Khan berasal dari Pakistan yang penuh dinamika -- saudara laki-lakinya sangat konservatif, ibunya terlalu parno kalau Khan dekat-dekat dengan kaum cowok karena katanya bisa hamil, serta sang ayah yang selalu mendorong agar Khan menjadi dokter.

Karakter Ms Marvel dibuat oleh komikus G. Wilow Wilson dan Ian Herring. “Sangat penting bagi saya untuk menciptakan karakter Kamala Khan sebagai pribadi yang yang berjuang bersama keyakinannya. Kisahnya adalah tentang pengalaman universal yang dialami remaja Amerika, merasa terisolasi, serta menemukan jati diri mereka dari kacamata seorang Muslim berdarah Amerika,” kata Wilson kepada New York Times pada 2013 silam.

Setelah kabar tentang kemungkinan Ms Marvel dapat dikisahkan ke layar lebar ini tersebar, ada banyak fans di media sosial langsung membayangkan kira-kira siapa yang cocok memerankan Kamala Khan.

Banyak yang berharap aktris berdarah India, Priyanka Chopra dapat dilirik oleh MCU karena dianggap cocok melakoni peran Ms Marvel ini.

Namun nggak sedikit juga yang langsung membantah kalau Chopra nggak cocok karena dia berdarah India dan bukan Muslim.

Untuk saat ini, pernyataan yang datang langsung dari pihak MCU baru sekadar ucapan Feige tersebut.

Namun, dengan dia bilang bahwa tim MCU mempertimbangkan dan bahkan memiliki rencana untuk Ms Marvel, hal ini tentu menyenangkan. Kita tunggu saja ya, gaes!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini