Gadget

Ssstt… Samsung Diam-diam Siapkan Kamera Canggih untuk Galaxy S11?

  • 29 October 2019
  • Bagikan :
    <i>Ssstt…</i> Samsung Diam-diam Siapkan Kamera Canggih untuk Galaxy S11?

    (Galaxy S10+. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Menjelang akhir tahun, sudah mulai muncul rumor seputar ponsel flagship Samsung terbaru, yakni Galaxy S11. Hal pertama yang dibicarakan adalah soal fitur kamera.

    Sebelum langsung masuk ke kamera, ada bocoran seputar sistem operasi tampilan antarmuka One UI 2.0 versi beta dari Samsung. OS ini kemudian dipercaya bakal disematkan untuk produk anyar berikutnya, yakni Galaxy S11.

    Lalu, dari uji coba One UI beta itu, bocor soal kemampuan kamera yang ditingkatkan. 

    Pertama kali diungkapkan oleh pembocor ulung Ice Universe di Twitter, dia mengatakan bahwa ada peningkatan soal pengaturan ISO kamera dan exposure time.

    Baca juga: Samsung Siapkan Kamera Bawah Layar?

    Versi One UI 2.0 Beta dari China telah meningkatkan exposure time di pengaturan Pro kamera menjadi 30 detik, serta ISO juga mengalami upgrade mencapai 3200!” cuitnya.

    Rasanya wajar jika hal ini disorot mengingat biasanya tingkat ISO pada kamera ponsel mentok di 2000. Lagipula, kalau melihat dari dua poin yang mengalami peningkatan itu, tandanya shutter kamera bisa tetap terbuka lebih lama untuk menangkap banyak cahaya yang masuk ke sensor. Tentunya bakal berguna banget untuk foto-foto di kondisi malam.

    Baca juga: Galeri Foto: Melihat Lebih Dekat Bodi Galaxy M30s

    Tingginya tingkat ISO juga dapat membantu pengambilan foto di kondisi cahaya rendah. Jika digabungkan, kedua fitur ini dapat memberikan pilihan artistik bagi pengguna yang doyan fotografi.

    One UI 2.0 kemudian dirumorkan akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2020. Dugaan ini semakin memperkuat bahwa kamera Galaxy S11 akan semakin mumpuni, mengingat lini produk Galaxy S dari Samsung kerap dirilis di tiap awal tahun.

    Kita lihat saja nanti ya, gaes.

    Video Review Galaxy A50s:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini