icon-category Auto

SSttt, Suzuki Jimny 5 Pintu Tidak Mengeluarkan Suara!

  • 07 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki Jimny 5 pintu (Foto: Motor1)

    Uzone.id - Suzuki Jimny versi 5 pintu sudah bersiap-siap masuk produksi massal. Pasalnya, baru-baru ini Jimny yang memiliki sasis lebih panjang dari versi 3 pintu itu tertangkap kamera spy shot di jalanan Eropa.

    Melihat sekilas, Jimny 5 pintu terlihat masih mirip dengan versi 3 pintu, kecuali bodi yang tambah melar dan ada pintu tambahan.

    Fotografer yang mengambil spy shot memperkirakan jarak sumbu roda (wheelbase) Jimny 5 pintu sekitar 300 milimeter. Untuk lebar dan tinggi tampaknya tidak berubah dari versi 3 pintu.

    Informasi menarik lainnya yang sampaikan fotografer adalah Jimny 5 pintu tidak mengeluarkan suara.

    BACA JUGA: Indomobil Jadi Distributor Harley Davidson untuk Pasar Indonesia

    Dilansir dari Motor1, Itu ada indikasi Jimny 5 pintu sudah membawa mesin hybrid. Meskipun belum jelas apakah masih membawa mesin K15B 1.5 liter bertenaga 100 hp dan torsi 130 Nm.

    Atau dengan hadirnya elektrifikasi, apakah mesin K15B sudah digantikan dengan yang baru.

    Menggunakan mild hybrid tentunya akan memberikan Jimny lebih sedikit mengeluarkan emisi. Tentunya, hal itu membuat Jimny bisa masuk pasar Eropa.

    Laporan lain lainnya mengatakan bahwa Jimny 5 pintu pakai mesin mild hybrid turbocharged. Sesuai dengan apa yang dikatakan si fotografer.

    Rumor yang menggema di Jepang pada tahun 2021, Suzuki rencananya menamakan model ini Suzuki Long.

    Kemungkinan Jimny 5 pintu mulai dijual di Eropa pada 2023. Wah, pastinya Jimny lovers di Indonesia juga sudah gak sabar Jimny berbadan bongsor ini masuk pasar dalam negeri.  

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini