home ×
Film

Throwback Movie: 5 Adegan yang Akan Selalu Diingat dari ‘The Lost World: Jurassic Park’

07 June 2018 By
Throwback Movie: 5 Adegan yang Akan Selalu Diingat dari ‘The Lost World: Jurassic Park’
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Mumpung sedang demam dinosaurus berkat dirilisnya ‘Jurassic World: Fallen Kingdom’, tampaknya seru jika edisi throwback movie pekan ini membahas singkat tentang sekuel ‘Jurassic Park’.

Adalah ‘The Lost World: Jurassic Park’, sekuel yang dirilis pada 1997 ini masih disukai oleh para penggemarnya. Selain karena kembali menampilkan karakter ikonik Ian Malcolm (Jeff Goldblum), sekuel ini berbeda dari film orisinilnya.

Beberapa tahun setelah kejadian nahas di Jurassic Park yang nggak sempet dibuka untuk publik, sang pendiri InGen John Hammond (Richard Attenborough) meminta tolong Malcolm dan timnya untuk meriset dan mendokumentasikan dinosaurus di Site B alias Isla Sorna, pulau lain yang selama ini dirahasiakan sebagai tempat mengembangbiakan dinosaurus sebelum dipindahkan ke Isla Nublar.

Malcolm bersama fotografer yang tak lain adalah kekasihnya, Sarah Harding (Julianne Moore) dan beberapa orang lain terkejut mengetahui di Isla Sorna ada tim lain dari InGen yang menjalankan misi misterius. Yup, mereka adalah pihak jahat yang ingin menangkap dinosaurus dan membawanya ke theme park baru di San Diego, Amerika Serikat.

Petualangan ‘The Lost World’ ini mencampur latar belakang hutan dan perkotaan. Hal ini yang membuat film garapan Steven Spielberg ini tetap memorable.

Berikut 5 adegan ikonik dari ‘The Lost World’ yang menjadi favorit kebanyakan orang.

via GIPHY

1. Serangan Dua T-Rex Ngamuk

Masih ingat ‘kan, adegan ketika Malcolm dan tim saat melakukan aksi heroik untuk menyembuhkan kaki anak Tyrannosaurus-Rex yang patah? Mereka melakukannya di dalam mobil trailer. Hal itu membuat orangtua T-Rex geram karena, yaaa namanya juga anak mereka diambil oleh makhluk asing, pasti ngamuk.

Scene ini cukup menegangkan, ditambah hujan sedang turun dengan derasnya.

 

2. Kaca retak di tebing curam

Masih berkaitan dengan adegan nomor 1, scene ini juga ikonik banget. Sampai sekarang tetap menahan napas setiap adegan ini muncul karena ikut merasakan horornya karena terasa begitu realistis.

 

3. Tenda dihampiri T-Rex

Dibanding film pertamanya, ‘The Lost World’ lebih banyak diisi oleh T-Rex karena dinosaurus satu ini perannya sangat vital. T-Rex bahkan menjadi mimpi buruk anak Malcolm karena diam-diam menghampiri tenda tidurnya.

 

4. San Diego dalam ancaman

Masih ingat ketika kapal yang membawa T-Rex dari Isla Sorna menuju San Diego menabrak pelabuhan? Di sini, publik langsung merasa ada marabahaya yang akan menimpa mereka semua ketika mengetahui semua awak kapal tewas.

Untuk kepentingan inspeksi, mereka harus menggeledah semua ruangan kapal, termasuk ruangan besar yang ternyata berisi T-Rex. Dinosaurus karnivora itu pun langsung lepas dan melanglang buana di kota San Diego.


5. T-Rex ‘numpang’ makan dan minum di rumah warga

Adegan kerusuhan saat T-Rex berada di kota San Diego dan memakan beberapa orang memang seru. Namun, nggak ada yang lebih ikonik dari scene ini. T-Rex tiba di lingkungan perumahan tanpa dosa lalu melihat ada kolam renang. Dia pikir itu air minum seperti oase.

Aksi T-Rex itu membangunkan seorang anak laki-laki yang shock melihatnya dari jendela kamar. Dia langsung membangunkan orangtuanya dan dianggap kebanyakan mengkhayal. Namanya juga anak kecil, pasti sering berimajinasi bisa bertemu dinosaurus, ya ‘kan…

Nggak tahunya, T-Rex sungguhan muncul di halaman belakang dan menerkam anjing mereka. Hiks…

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id