home ×
Film

Throwback Movie: Film ‘Valentine’s Day’, Awalnya Romantis Berakhir Miris

14 February 2019 By
<i>Throwback Movie</i>: Film ‘Valentine’s Day’, Awalnya Romantis Berakhir Miris
Share
Share
Share
Share

(Foto: MMIX New Line Productions)

 

Uzone.id -- Kalau kamu pencinta film rom-com (romantic comedy) pasti nggak asing lagi dengan film satu ini. Sesuai judul, ‘Valentine’s Day’ disajikan khusus untuk perayaan hari kasih sayang di tanggal 14 Februari.

Film ‘Valentine’s Day’ konsepnya unik. Dia nggak menceritakan satu, dua karakter sentral saja yang menjadi fokus keseluruhan premis, namun film ini adalah kolase dari berbagai kisah dari beberapa karakter di dalamnya. Film ini dibintangi oleh belasan aktor dan aktris ternama, mulai dari Ashton Kutcher, Anne Hathaway, Jennifer Garner, Jessica Alba, dan Jessica Biel.

Digarap Garry Marshall, ‘Valentine’s Day’ sebagai film ingin menyajikan cerita-cerita yang terjadi di kehidupan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda di hari Valentine. Meski hari kasih sayang begitu dirayakan di Los Angeles sebagai latar film, nggak semuanya berjalan mulus dan serba bahagia, gaes.

 

via GIPHY

Ada yang diselingkuhin, lamarannya ditolak, jomblo tingkat akut, dan lain sebagainya. See? Makanya jangan merasa orang paling terpuruk, karena hal-hal yang mungkin kamu anggap “ngenes” itu manusiawi banget. Meski klise, selalu percaya bahwa semua memang akan indah pada waktunya.

Baca juga: 5 Cara Lewatin Valentine dengan Bahagia untuk Kaum Jomlo

Di edisi Throwback Movie kali ini, yuk simak 5 kisah yang paling membekas dari kolase cerita ‘Valentine’s Day’ yang dirilis pada 2010 ini.

1. Ouch, lamaran ditolak!

(Foto: MMIX New Line Productions)

Nyesek ditolak gebetan? Coba ingat-ingat lagi nasib yang menimpa pria pemilik toko bunga bernama Reed Bennett. Diperankan oleh Ashton Kutcher, Reed yang telah lama berpacaran dengan Morley (Jessica Alba) akhirnya melamarnya di pagi hari tanggal 14 Februari, alias Valentine’s Day.

Awalnya, Morley terlihat bahagia. Nggak tahunya, dia diam-diam mengemas barang-barangnya dan berniat meninggalkan Reed karena merasa nggak siap berkomitmen karena lebih fokus ke jenjang kariernya. Nah, lho

2. Diselingkuhin pria hidung belang

(Foto: MMIX New Line Productions)

Karakter seorang guru SD, Julia Fitzpatrick (Jennifer Garner) tampak mesra dengan kekasihnya yang berprofesi sebagai Dokter, Harrison Copeland (Patrick Dempsey). Meski mesra, Julia sempat galau karena nggak bisa menghabiskan waktu dengan Harrison di hari Valentine karena dia ada jadwal operasi pasien.

Nggak tahunya, Harrison masih menikah dan kehidupan rumah tangganya tampak harmonis-harmonis aja. Tentu Julia patah hati, dong. Hebatnya, Julia punya cara sendiri untuk memergoki Harrison dan sang istri yang sedang makan malam di hari Valentine tersebut.

Baca juga: Throwback Movie 'AADC'

3. Jomlo forever

(Foto: MMIX New Line Productions)

Ini masalah universal kayaknya, ya. Setiap tahun pasti selalu ada saja yang mengeluh bahkan menyatakan benci banget sama hari Valentine karena statusnya jomblo terus. Tak terkecuali wanita karier yang berkecimpung di dunia public relations bernama Kara (Jessica Biel).

Duit banyak, wajah cantik ternyata nggak cukup baginya. Dia selalu merasa kesepian tiap Valentine’s Day dan mengadakan pesta privat dengan tema ‘I Hate Valentine’s Day’. Dia sempat shock karena sampai siang hari belum ada tamu yang konfirmasi kehadiran. Gimana nggak makin merana…

4. Baru tahu dikhianati setelah puluhan tahun menikah

(Foto: MMIX New Line Productions)

Nggak cuma pemuda-pemudi aja yang mengalami kegalauan dan patah hati saat hari Valentine. Ternyata pasangan suami-istri puluhan tahun bisa juga mengalami kesedihan di hari kasih sayang, seperti pengalaman karakter bernama Edgar (Hector Elizondo) dan Estelle (Shirley MacLaine).

Pasangan ini sebetulnya harmonis dan romantis, namun akhirnya Estelle nggak sanggup menahan sebuah kebohongan yang selama ini dia pendam, yakni hubungan gelapnya dengan mitra bisnis Edgar beberapa tahun lalu. Meski terjadi hanya sesaat, Edgar langsung patah hati dan merasa dikhianati selama bertahun-tahun.

5. Di-judge saat lagi kencan

(Foto: MMIX New Line Productions)

Kencan sih, kencan… tapi kalau ujung-ujungnya sakit hati, sama aja bohong. Wanita yang bekerja sebagai sekretaris, Liz (Anne Hathaway) harus bekerja paruh waktu sebagai pelaku phone sex agar bisa memenuhi kebutuhan dan membayar utang-utangnya.

Di malam hari Valentine, Liz berkencan dengan pria gebetannya, Jason (Topher Grace) yang kebetulan berasal dari kota terpencil yang menganggap hal-hal seperti phone sex terlalu tabu atau liar. Jason pun menganggap pekerjaan Liz “nggak banget” dan tentu saja hal ini langsung meremukkan hati Liz.

Mana kisah yang menurut kalian paling tragis?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2172 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 24 October 2019 | 04:24:33

belum tau juga tentang film yang satu ini nih

ana mumun 06 September 2019 | 01:00:04

rasain makanya jangan suka pamer keromantisan

deret 05 September 2019 | 17:02:31

cari film yang akhirnya happy ending saja

Alam Nurdin 04 September 2019 | 11:34:24

memabg sangat biasa kali film kayak ini

Muhammad anas 04 September 2019 | 10:01:54

film ini dirils tahun kapan yah guys

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article