icon-category Film

Throwback Movie: ‘Notting Hill’ Jadi Bukti Pacaran dengan Artis Terkenal Masih Mungkin

  • 01 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

    ('Notting Hill'/IMDb)

    Uzone.id -- Makin ke sini, ucapan orang-orang terasa semakin kejam. Mengkhayal bisa ketemu atau bahkan kencan dengan artis terkenal, langsung dibilang “khayalan babu”. Apa ini semua gara-gara film drama komedi ‘Notting Hill’, ya?

    ‘Notting Hill’ dirilis 20 tahun lalu, yakni tahun 1999. Kisahnya dibawakan begitu klasik dan sanggup memantik khayalan orang-orang ‘biasa’ seperti kita terhadap kemungkinan bertemu sang idola.

    Kalau belum pernah nonton, sangat disarankan baca tulisan ini sampai selesai. Minimal, akan baper sesaat, sih.

    Disutradarai Roger Michell, ‘Notting Hill’ bercerita tentang seorang pemilik toko buku di daerah Notting Hill, Inggris yang hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan bintang film paling terkenal di dunia.

    Pemilik toko buku itu bernama William Thacker, diperankan oleh Hugh Grant. Sedangkan bintang film itu adalah Anna Scott yang dimainkan oleh Julia Roberts.

    ('Notting Hill'/IMDb)

    Baca juga: Throwback Movie: Kengerian 'The Sixth Sense' Usianya Sudah 2 Dekade

    Pertemuan mereka digambarkan begitu natural ketika Anna berkunjung ke toko buku William, kemudian berujung perkenalan secara sederhana. Entah ada chemistry antara keduanya atau sama-sama sadar mereka itu saling terpikat satu sama lain, yang jelas rumah William yang khas dengan pintu warna biru di Notting Hill itu menjadi saksi bisu hubungan ‘rahasia’ keduanya.

    Bayangin aja, Anna seorang aktris terkenal yang dicintai oleh penggemarnya dan para paparazzi itu bisa naksir dengan pria biasa dan menjalin hubungan spesial dengan William. Tentu film ini juga menyajikan drama yang bikin hati tersayat.

    Sebelum kamu nonton ulang film ini, simak deh beberapa fakta menarik tentang ‘Notting Hill’.

    via GIPHY

    1. Rumah berpintu biru William itu nyata

    Gara-gara film ini, orang-orang jadi penasaran dengan rumah Notting Hill dengan pintu biru yang menjadi rumah karakter William. Ternyata dulunya itu adalah rumah penulis naskah film ini, Richard Curtis.

    Nggak lama setelah film dirilis, rumah itu dijual dan pintu biru yang terkenal itu dipindahkan, diganti dengan pintu baru warna hitam agar tidak lagi jadi sorotan publik. Pintu biru legendaris itu kini jadi properti di Hope Cove, Devon, Inggris.

    2. Julia Roberts jadi opsi satu-satunya

    Menurut sang sutradara, Roberts jadi pilihan satu-satunya untuk memerankan karakter Anna Scott. Malah, tim produksi sempat sangsi Roberts mau menerima tawaran ini. Nggak tahunya, Roberts mengaku ini adalah film komedi-romantis terbaik yang pernah dia bintangi.

    ('Notting Hill'/IMDb)

    3. Anna Scott = hybrid dua aktris legendaris

    Menurut Curtis, karakter Scott adalah gabungan antara Grace Kelly dan Audrey Hepburn.

    via GIPHY

    4. Yang tumpah kopi bohongan

    Masih ingat momen di mana William nggak sengaja menumpahkan kopinya saat menabrak Scott? Ternyata saat syuting, itu bukan kopi melainkan Coca Cola.

    5. Gaji Roberts

    Saat karakter Scott mengunjungi rumah keluarga William dan ditanya dia dapat gaji berapa di film terakhir yang dia bintangi, Scott menjawab US$15 juta (Rp209 miliar). Itu adalah gaji Roberts sesungguhnya untuk berperan di ‘Notting Hill’.

    6. Komentar Hugh Grant tentang mulut Roberts

    Grant sempat menganggap mulut Roberts sangat besar dan jadi gugup ketika mencium Roberts. Katanya Roberts sudah memaafkan komentar Grant dan mengaku bersedia bekerja bareng lagi.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini