icon-category Gadget

Wow, Produsen TikTok Bikin Ponsel Pintar Sendiri

  • 04 Nov 2019 WIB
Bagikan :

(Jiangou Pro 3. Foto: dok. Smartisan)

Uzone.id -- Perusahaan induk TikTok, ByteDance secara mengejutkan memamerkan ponsel pintar bikinan sendiri yang diberi nama Jianguo Pro 3. Ini adalah smartphone pertama bikinan ByteDance.

Ponsel Jianguo Pro 3 menggandeng vendor asal China, Smartisan. Jadi secara teknis, Jiangou Po 3 ini dirilis di bawah brand Smartisan.

Karena Jiangou Pro 3 diproduksi oleh perusahaan yang mengembangkan TikTok, tak heran jika di dalam ponsel ini dilengkapi beberapa aplikasi bawaan yang dibikin oleh ByteDance, salah satunya Douyin --aplikasi TikTok versi China-- yang telah terpasang secara default di dalamnya.

Baca juga: TikTok Disusupi Akun Propaganda ISIS

Mengutip Engadget, bahkan aplikasi Douyin atau TikTok dapat dibuka dengan cara swipe layar ponsel ke arah atas.

Dengan kata lain, meski brand ponsel ini Smartisan, Jiangou Pro 3 seakan tetap menjadi produk yang didedikasikan untuk platform ByteDance. Salah satu contohnya, pengguna bisa memasang efek dan filter Tiktok ke video-video dalam durasi berapapun.

Untuk spesifikasi, Jiangou Pro 3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+ dari Snapdragon, RAM 12GB, dan memori internal 256GB.

Baca juga: Aplikasi Pesaing TikTok Ini Bakal Diakuisisi Google

Ponsel ini punya 4 kamera di bagian belakang, masing-masing resolusinya 48MP, 13MP ultra-wide, 8MP telephoto, dan 5MP lensa makro. Sementara di bagian depannya, ada notch mungil di atas layar dengan kamera beresolusi 20MP untuk selfie.

Mengusung desain warna hijau menyala, ponsel ini dibekali baterai berkapastias 4.000 mAh dan sudah didukung kemampuan fast-charging 18W.

Jiangou Pro 3 sudah dijual di China seharga 2.899 yuan atau setara Rp5,7 juta. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini