home ×
Digilife

Yuk ke Kampus Telkom, Seru-seruan di Bandung ICT Expo 2019!

24 October 2019 By
Yuk ke Kampus Telkom, Seru-seruan di Bandung ICT Expo 2019!
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id — Bagi penyuka teknologi dan suka mengulik isu-isu digital, ada kabar baik buat kalian. Bandung ICT Expo digelar lagi!

Yup, Telkom Group menggelar acara tahunan Bandung ICT Expo 2019 di Telkom University, Bandung mulai hari ini, Kamis, 24 Oktober sampai Jumat, 25 Oktober besok.

Pada tahun ini, tema yang diusung adalah ‘Promoting the Development of Indonesia Digital Economy Through Innovations and Synergy of University, Industry, Government, & Communities.’ 

Melihat dari tema tersebut, tentu acara ini bakal mendukung dan mempertemukan para pelaku teknologi dengan pemangku kepentingan seperti pemerintah, kampus, dan komunitas. ICT Expo kali ini memang akan merangkul sinergi dari berbagai pihak agar ekosistem ekonomi digital kian berkembang secara selaras.

Baca juga: 5 Fakta Seru Qlue, Startup Lokal yang Pernah Jadi Andalan Jakarta

“Hajat tahunan ini siap menunjukan bahwa sinergi di antara kampus, calon talent, pemain industri teknologi dan pemerintah itu penting. Melalui ICT Expo ini, kami juga menghadirkan ragam seminar, diskusi, dan panel kompeten untuk berbagi insights,” ucap Rektor Telkom University Profesor Adiwijaya saat pembukaan acara, Kamis (24/10).

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Sukarela Batunanggar selaku Deputi Komisioner OJK Institute dan Keuangan Digital. 

“Kolaborasi itu penting di industri digital. Selain sinergi, minimal kita memperhatikan perkembangannya, karena layanan digital yang sifatnya disruptive itu banyak seperti Airbnb, Tokopedia. Kalau kita gak update dan melek, bakal terkaget-kaget,” ungkapnya di tempat yang sama.

Semangat optimis juga datang dari Direktur Wholesale and International Services Telkom Indonesia, Edwin Aristiawan. Dari sisi Telkom, acara yang menunjang visi dan mendorong talenta baru di industri ekonomi digital kerap diselenggarakan di Tanah Air.

Baca juga: Telkomsel Perkuat Kerjasama dengan Shopee dan Garena

Bandung ICT Expo 2019 diharapkan mampu memupuk nilai-nilai dan pengetahuan baru terhadap industri digital, serta ketertarikan talent untuk sama-sama mengembangkan sektor ini.

“Semuanya sejalan dengan berbagai program Telkom lain yang juga nurture SDM dan startup baru, seperti NextDev dan Indigo. Jika semuanya dilakukan secara rutin dan semangatnya dibangun, saya yakin gak cuma Gojek dan Traveloka aja unicorn Indonesia, unicorn baru akan muncul dari program seperti ini,” kata Edwin.

So, bagi kalian yang penasaran banget dengan bekal apa saja yang dibutuhkan kalau mau terjun ke industri digital, jangan lupa dateng ke sini, ya! Dijamin berfaedah.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

12 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 15 January 2020 | 20:55:09

wah kayaknya seru tuh di kampus telkom

Aladin Sopian 01 November 2019 | 23:23:37

ini wajib dikunjungi buat pengguna Telkomsel

Renata adelhia 01 November 2019 | 21:34:11

kapan kapan kesono ahhhh

Renata adelhia 01 November 2019 | 21:34:09

kapan kapan kesono ahhhh

hendra gunawan 01 November 2019 | 12:57:52

harus datang ke tempat acara ini untuk mengetahui wawasan kita tentang digital

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article