icon-category Digilife

Instagram Hapus Video Musik yang Tak Izin Hak Cipta

  • 25 May 2020 WIB
Bagikan :

 

 

Uzone.id - Pembaruan aplikasi Instagram akan memperingatkan pengguna jika melanggar aturan hak cipta saat memutar musik ketika melakukan Live IG, Stories dan postingan lainnya.

Setiap pengguna akan dianggap melanggar akan menerima notifikasi pop-up, yang menyatakan bahwa postingan akan dihapus.

Jika kamu tidak punya hak atas potongan musik yang kamu putar dalam video atau tidak berizin saat dipakai makan kamu mungkin melanggar hukum hak cipta.

BACA JUGA: TikTok Gelar Live Konser Kpop dari Seoul Pada 25 Mei 2020

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kalian ketika sistem kami mendeteksi bahwa siaran kalian atau video yang diunggah bisa memasukkan musik dengan cara yang tidak mematuhi perjanjian lisensi kami.

"Pembaruan termasuk bikin pemberitahuan lebih jelas dan menghadirkan pemberitahuan lebih awal ke siaran live, untuk memberi waktu kepada orang agar menyesuaikan streaming mereka dan menghindari gangguan jika kami mendeteksi mereka yang mungkin mendekati batasan kami," tutur Instagram, seperti dilaporkan The Sun.

Instagram menegaskan bahwa kebijakan tersebut melingkupi penggunaan musik tanpa batas di Stories, video live, dan sat memposting pertunjukan musik live yang disimpan di feed.

Instagram menekankan bahwa mereka ingin mendorong ekspresi musik sambil tetap menjunjung tinggi perjanjian dengan pemegang hak.

Sementara itu, Joe Rogan, komedian dan host Podcast terkenal asal AS, telah menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Spotify senilai USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun (kurs Rp14.700 per USD1).

 

VIDEO Live! Bareng Mba Gadget Ngobrolin HaPe Buat Lebaran

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini