icon-category Travel

Jalan-jalan ke Monas, Jangan Lewatkan Spot Foto Favorit Ini

  • 28 Jun 2017 WIB
  • Bagikan :

    Monumen Nasional atau Monas memiliki daya tarik sendiri sebagai salah satu ikon wisata Kota Jakarta. Pengunjung yang datang ke Monas pun berasal dari dari berbagai daerah di Indonesia.

    Uniknya, tak sah rasanya jika berkunjung ke Monas tanpa berswafoto dengan latar belakang tugu yang memiliki puncak terbuat dari emas seberat 32 kg tersebut. Setelah memasuki kawasan Monas, para pengunjung langsung disuguhi kemegahan simbol kota Jakarta itu.

    Sebelum memasuki area tugu, tampak banyak pengunjung yang berfoto bersama keluarga maupun 'selfie' di titik persimpangan arah menuju loket masuk Monas. Selain lapang, tempat favorit foto tersebut juga teduh oleh pepohonan beringin di sisi kiri jalan.

    Ratman (31) jauh-jauh datang ebrsama keluarganya ke Jakarta untuk singgah ke Monas. Tak lupa tentunya ia mengabadikan momen liburan tersebut dengan berfoto dengan latar belakang Monas.

    "Dari sini terlihat jelas Monas, dan teduh ada pohon juga jadi enak kalau foto gak kepanasan. Ini juga banyak yang foto di sini," kata Ratman saat berbincang kepada Arah.com di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

    Selain menjadi tempat foto, di sekitar area tersebut juga dijadikan tempat bersantai bagi warga yang lelah berkeliling Monas. Pantauan Arah.com, banyak warga yang duduk di tengah jalan karena suasana yang teduh dari teriknya sinar matahari.

    "Sambil nunggu anak main, mas, istirahat di sini. Lagian bagus juga foto-foto di sini, jelas di kamera," tutur salah satu pengunjung, Dwi Aryani (27).

    Seperti diketahui, Kepala Pengelola kawasan Monumen Nasional atau Monas Sabdo Kurnianto mengatakan terdapat peningkatan jumlah pengunjung Monas. Bertepatan dengan hari besar seperti hari raya Idul Fitri dan cuti bersama.

    Sabdo tidak menargetkan pengunjung yang memilih Monas sebagai tempat rekreasi bersama kelurga. Saat ini pengelola Monas fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    "Nggak ada target, nanti kita hanya melihat perkembangan, yang penting melayani masyarakat," tutur Sabdo.

    Bertepatan dengan libur lebaran, pihak pengelola Monas menambahkan beberapa fasilitas umum untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung Monas.

    "Toilet kita perbanyak, ditambah pengamanan, kemudian mobil kesehatan atau ambulans, dan pengamanan yang kita perketat," kata Sabdo.

    Untuk tiket masuk tugu Monas sendiri, kata Sabdo, tidak mengalami kenaikkan. Pengunjung tetap bisa menikmati lanskap kota Jakarta dari tugu Monas.

    Jika pengunjung ingin melihat kawasan Monas di area cawan saja untuk dewasa Rp 5.000, mahasiswa Rp 3.000, dan anak Rp 2.000. (Restu)

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Monas foto selfie swafoto 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini