icon-category Technology

Kalau Harga Galaxy A80 Rp9 Jutaan, Mahal Banget Gak Ya?

  • 15 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Galaxy A80/Pocket-lint)

    Uzone.id -- Salah satu ponsel anyar di lini produk Galaxy A dari Samsung, Galaxy A80 tak lama lagi akan segera hadir di Indonesia. Selain fiturnya yang layak dinantikan, ada rumor bahwa ponsel ini bakal dibanderol cukup mahal.

    Samsung akan memperkenalkan Galaxy A80 di Indonesia pada Rabu besok, 17 Juli 2019. Pertama kali ponsel ini dipamerkan pada ajang Galaxy Unpacked di Bangkok, Thailand pada awal April lalu.

    Wilayah Asia bukan kawasan pertama yang akan mencicipi Galaxy A80, karena tampaknya ponsel ini sudah lebih dulu dipasarkan di Amerika Serikat. Paling tidak, ada bocoran harga yang bisa menjadi estimasi jika ponsel ini dirilis di Indonesia.

    Mengutip Forbes, Galaxy A80 dibanderol US$650 atau setara Rp9 juta di Amerika. 

    Baca juga: Desain Galaxy Note 10 Terungkap di Internet

    Angka tersebut seharusnya gak terlalu mengejutkan, mengingat beberapa waktu lalu Samsung Indonesia memberi kisi-kisi bahwa harga Galaxy A80 akan di atas Galaxy A9. Nah, Samsung sendiri melepas Galaxy A9 di Indonesia pada 2018 seharga Rp8 juta. 

    Sekilas harga Rp9 juta untuk lini produk Galaxy A memang mahal, namun Samsung membekali Galaxy A80 dengan beberapa komponen yang tak kalah apik dari ponsel kelas premium.

    Diketahui Galaxy A80 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 730, baterai berkapasitas 3.700 mAh, dengan potensi RAM yang hadir di Indonesia adalah 8GB dan memori internal 128GB.

    Baca juga: Gagalnya Penjualan Galaxy Fold Dianggap Memalukan oleh CEO Samsung

    Sementara dari segi tampilan, Galaxy A80 akan mengusung layar 6,7 inci Super Amoled Full HD+ tanpa notch karena kameranya berkonsep pop-up rotating camera dengan tiga lensa, masing-masing resolusinya 48MP, 8MP, dan 3D ToF.

    Samsung memang gencar memasarkan lini produk Galaxy A di pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia untuk bersaing dengan para pemain ‘lama’ di kelas menengah seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Samsung Galaxy A80 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini