Startup

Kampanye HyperLocal Tokopedia Raih Innovative e-Commerce Campaign Award

  • 11 January 2022
  • Bagikan :
     Kampanye HyperLocal Tokopedia Raih Innovative e-Commerce Campaign Award Foto: Aplikasi Tokopedia (Dok. Tokopedia)

    Uzone.id - UMKM menjadi salah satu garda terdepan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hingga saat ini, jumlah UMKM di Indonesia mencapai 64,2 juta dengan kontribusi terhadap PDB Indonesia sebesar 61,07 persen.

    Masa pandemi menjadi tantangan nyata bagi keberlangsungan UMKM, banyak pihak terpaksa memutar otak dan melakukan berbagai cara agar UMKM tetap bertahan.

    Digitalisasi UMKM menjadi salah satu cara yang tepat dalam keadaan pembatasan aktivitas di saat pandemi. Perilaku masyarakat pun kini semakin mengandalkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan dan aktivitas mereka.

    Baca juga: Tren Tokopedia 2021, Masyarakat Indonesia Hobi Donasi Online

    Oleh karena itu, butuh kampanye serta inisiatif dari semua pihak untuk mendukung pertumbuhan UMKM di masa digital ini, salah satunya adalah e-commerce. 

    Pada acara yang dilaksanakan pada 7 Januari 2022 lalu, Uzone Choice Award 2021 mempersembahkan satu kategori khusus untuk mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh e-commerce dalam mendukung keberlangsungan serta pertumbuhan UMKM di tanah air selama 2021.

    Dari berbagai inisiatif dan kampanye yang dihadirkan platform e-commerce, Uzone.id mempersembahkan penghargaan Innovative e-Commerce Campaign kepada Tokopedia dengan programnya, Tokopedia Hyperlocal.

    Selama 2021, Tokopedia menghadirkan sederet inisiatif untuk mendorong digitalisasi UMKM dan membantu brand-brand lokal dalam melebarkan sayapnya untuk menjadi primadona di negeri sendiri.

    Baca juga: Deretan Pemenang Uzone Choice Award 2021

    Salah satunya lewat inisiatif Hyperlocal. Inisiatif ini digarap sebagai bentuk komitmen dari perwujudan misi memeratakan ekonomi secara digital di Indonesia.

    Tokopedia fokus mendukung para pegiat bisnis lokal agar memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan usaha dan meningkatkan daya saing bisnis lewat teknologi digital.

    Terbukti, dengan inisiatif Hyperlocal yang dihadirkan oleh Tokopedia, UMKM di berbagai daerah mengalami peningkatan penjualan hingga berkali-kali lipat.

    Diharapkan inisiatif dan komitmen Tokopedia untuk mendukung UMKM go digital terus berlanjut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini