icon-category Digilife

MAXstream Rilis Serial Orisinal “Isyarat” yang Diangkat dari Kisah Nyata

  • 19 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Peluncuran serial drama keluarga Isyarat oleh MAXstream dari Telkomsel. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - MAXstream kembali merilis konten orisinal yang dikemas dalam bentuk serial drama keluarga Isyarat. Serial tersebut akan mulai tersedia pada 19 Desember 2019 di aplikasi MAXstream dari Telkomsel.

    Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan, "Sebagai layanan video streaming, MAXstream selalu menampilkan konten yang menghibur, serta memberikan nilai tambah sebagai bagian dari upaya kami dalam mengakselerasikan gaya hidup digital bagi masyarakat di seluruh Indonesia.”

    “Nilai tambah tersebut kini kami wujudkan melalui serial orisinal yang mampu memberikan inspirasi bagi yang menontonnya. Kegigihan Angkie dalam menghadapi berbagai tantangan hingga berhasil berada di posisinya saat ini sangat luar biasa, sehingga perjalanannya yang terekam dalam serial Isyarat diharapkan mampu mewakili suara seluruh teman-teman berkebutuhan khusus yang tengah berjuang dalam meraih impiannya di masa depan," ungkap Rachel lebih lanjut.

    Baca juga: Serial Baru di Aplikasi MAXstream Ini Bisa Kita Atur Jalan Ceritanya!

    Menariknya, cerita di dalam serial Isyarat diangkat dari kisah nyata perjuangan Angkie Yudistia, pendiri sekaligus CEO Thisable Enterprise, perusahaan penyedia sumber daya manusia (SDM) disabilitas profesional.

    Serial Isyarat sendiri menceritakan kisah Angkie dan konflik yang dihadapinya bersama keluarganya. Pada usia 10 tahun, ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya menjadi tunarungu dan kesulitan menjalani kehidupan sehari-harinya, khususnya saat melanjutkan pendidikannya di sekolah umum.

    Walau mengalami disabilitas, Angkie tetap mendapat didikan keras dari ibunya yang ingin dirinya menjadi pribadi yang tangguh, meskipun memiliki keterbatasan.

    Baca juga: HBO Go Ada di MAXstream, Gimana Nasib Konten Lokal?

    Perjuangan Angkie untuk bisa mendirikan Thisable Enterprise pun tidak mudah. Dirinya sempat ingin menyudahi hidupnya karena dipecat dari perusahaan migas tempatnya bekerja. Niat tersebut diurungkan oleh Angkie setelah ibunya mengingatkannya untuk senantiasa bersyukur.

    Hal tersebut mampu mengembalikan semangat di dalam diri Angkie sehingga kini ia tidak hanya berjuang untuk dirinya sendiri, namun juga membantu perjuangan teman-teman sesama disabilitas. 

    Isyarat disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan merupakan produksi dari production house PT Sinemata Indonesia Pratama. Bobby adalah sineas yang telah mendapat berbagai penghargaan di sejumlah festival film.

    Sedangkan para aktor dan aktris yang beradu akting di serial ini di antaranya adalah Tissa Biani, Dominique Sandra, Rizky Nazar, dan Yati Octavia. Isyarat yang mulai tayang hari ini terdiri dari delapan episode tersebut, dengan durasi masing-masing episode adalah 20 menit. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini