icon-category Entertainment

Mbah Mijan Angkat Bicara Soal Ayu dan Bima di KKN Desa Penari

  • 10 Sep 2019 WIB
Bagikan :

Mbah Mijan. (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Uzone.id - Siapa sih yang gak tahu KKN Desa Penari? Cerita horor ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Sampai saat ini pun, kisah yang ditulis oleh akun Twitter (@SimpleM81378523) itu masih menjadi pembicaraan banyak orang.

Mbah Mijan, paranormal terkenal Tanah Air, juga angkat bicara soal itu, khususnya mengenai tokoh Ayu dan Bima yang meninggal akibat perbuatan mereka yang tidak beradab di KKN Desa Penari.

Baca juga: Bahas KKN Desa Penari, Mbah Mijan Ungkap Nasib Nur dan Widya Saat Ini

Bahkan, kisah tersebut mengungkapkan bahwa roh Ayu dan Bima terperangkap di ‘Desa Penari’.

Namun, bagaimana pendapat Mbah Mijan soal hal itu? kepada Uzone.id, ia mengatakan, ”Jadi soal keterperangkapan di dalam alam gaib, dimensi lain, yang terperangkap adalah aktivitas semasa hidupnya saja. Jadi saat dia melakukan apa pun, kan masih ada jejaknya.”

Baca juga: Pasti, Kakak G-Dragon dan Kim Min Joon Bakal Menikah

Menurutnya, yang terperangkap bukan roh, melainkan jejak semasa hidup. “Roh kembali ketika mereka sudah meninggal, apa pun penyebabnya, entah sakit, kecelakaan, bunuh diri, atau apa pun,” ujar Mbah Mijan.

Mbah Mijan juga menyatakan bahwa nasib Ayu dan Bima menjadi seperti itu lantaran ulah mereka sendiri.

Baca juga: Selain BJ Habibie, 5 Figur Publik Ini juga Pernah Diisukan Meninggal

“Ya. Tempat sakral digunakan untuk hal-hal negatif pasti memunculkan efek negatif. Maksud dari tempat sakral adalah tempat suci, kan di situ ada beberapa tempat yang mau dikeramatkan, atau mungkin tempat itu ya rumahnya mereka yang tak terlihat,” ungkap Mbah Mijan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini