icon-category Gadget

Membedah Kamera Trio Huawei P40

  • 27 Mar 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Huawei baru saja merilis tiga ponsel flagship terbarunya, yakni P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus. Beberapa seri terakhir, vendor asal China ini dikenal sukses membawa kamera terbaik di di ponsel pintar.

    Pun demikian dengan ketiganya. Mari kita beda. Seri ini memiliki sistem kamera Ultra Vision Leica yang tersedia dalam konfigurasi triple-camera, quad-camera, dan penta-camera.

    Untuk P40, konfigurasi lensa dan fungsinya adalah ultra wide-ange, wide-angle, dan lensa telephoto. Sedangka P40 Pro memiliki evolusi fitur Leica Quad Camera dengan Ultra Wide Cine Camera dan ToF Camera, serta 50x SuperSensing Zoom.

    Sementara Huawei P40 Pro Plus menghadirkan SuperZoom Array yang belum pernah hadir sebelumnya yang mendukung 10x true optical zoom dan 100x maximum digital zoom bagi konsumen.
     
    Teknologi Ultra Vision Sensor yang terdapat dalam Seri P40 merupakan sensor CMOS terbesar dari Huawei sampai saat ini. Dengan ukuran 1/1.28 inci secara diagonal, sensor ini mendukung pengumpulan pixel untuk mencapai ukuran pixel 2.44 μm dan Full Pixel Octa PD AutoFocus untuk fokus dengan kecepatan tinggi di waktu kapan pun.

    Baca juga: Spesifikasi Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus.

    Sedangkan Huawei XD Fusion Engine mengintegrasi dan memproses data dari berbagai kamera untuk menghasilkan kualitas peningkatan kualitas komprehensif pada gambar.
     
    Huawei P40 Pro mendekatkan objek jarak jauh dengan 5x optical zoom, 10x optical hybrid zoom, dan 50x maximum digital zoom. Untuk pertama kalinya, 5x Optical Telephoto Camera di seri P40 Pro mencakup susunan filter untuk warna RYBB agar semakin meningkatkan pemasukan cahaya dan meningkatkan kualitas dari pengambilan zoom.



    Huawei P40 Pro memiliki 100x SuperZoom Array dengan desain periskop baru yang mencerminkan cahaya 5 kali, memperpanjang jalur cahaya sampai 178 persen untuk mendukung 10x true optical zoom. Ultra Vision Wide Camera yang secara optikal sudah distabilkan dan SuperZoom Array bekerja bersama-sama dengan teknologi Artifical Intelligence (AI) untuk mewujudkan Triple OIS+AIS guna menghasilkan foto yang jauh lebih baik dan video yang stabil.

    Baca juga: Trio Huawei P40 Pro Datang ke Indonesia Awal April
     
    Warna kulit serta tekstur pun direproduksi kembali melalui sensor Multi-spectrum Colour Temperature baru dan algoritma AI AWB yang meningkat akurasi warna sampai 45 persen.

    Algoritma deep learning menghadirkan optimisasi potret real-time yang meningkatkan pencahayaan secara lebih detail. Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+ memiliki 32MP AF Camera dan IR Depth Camera yang mendukung produksi autofocus serta Bokeh untuk memberikan efek pengambilan gambar berkualitas tinggi khas Huawei, serta IR Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci perangkat dalam kondisi rendah cahaya.

    Huawei Seri P40 juga memperkenalkan Huawei Golden Snap di mana termasuk didalamnya adalah AI Best Moment, sebuah fitur fotografi pintar baru yang mampu membantu pengguna memilih foto terbaik meski dalam pergerakan yang cepat. AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection dapat menghilangkan objek tidak diinginkan dalam foto sehingga pengguna dapat dengan mudah meningkatkan kualitas foto.
     
    Kamera Video
     
    Tidak hanya untuk memotrer, resolusi 40MP Ultra Wide Cine Camera pada Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+ memiliki focal length setara dengan 18mm dan sensor 1/1.54 inco yang mendukung rasio 3:2.


    Teknologi SedecimPixel Fusion dirancang dalam kamera ini untuk mendukung 16-in-1 pengumpulan pixel, menghasilkan pixel super yang berukuran 4.48 μm untuk meningkatkan sensitivitas cahaya sampai ISO51200 dan memungkin pengambilan video 7680fps Ultra Slow-Motion.
     
    Huawei Seri P40 juga mendukung efek Bokeh real-time untuk video. Serupa dengan hasil dari lensa bukaan wide, fitur ini menambah Bokeh yang progresif untuk membantu menyorot subjek dari video.

    Kamera telephoto dapat mengambil rekaman zoom berkualitas tinggi dan juga 4K time-lapse video. Directional Audio Zoom yang ada dalam Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+ membuat pengguna dapat melakukan zoom pada sumber suara dan memperkuatnya pada saat yang bersamaan.
     




    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini