home ×
Digilife

Mengenal Fitur dan Teknologi di YouTube Music

06 November 2019 By
Mengenal Fitur dan Teknologi di YouTube Music
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - YouTube Music, aplikasi musik baru dari YouTube, resmi hadir di Indonesia. Tersedia pada 7 November 2019 di Google Play Store dan iOS App Store, aplikasi ini hadir dengan beberapa teknologi dan fitur.

Semua itu diklaim mampu memberikan pengalaman streaming musik yang lancar, membantu, dan personal untuk pengguna. Yuk, kenalan dengan fitur dan teknologi di YouTube Music.

Teknologi Machine Learning dari Google

Dengan teknologi Machine Learning dari Google, kamu gak akan pernah menemukan dua playlist yang sama dari YouTube.

Kamu hanya akan menemukan berbagai musik baru yang punya kemiripan dengan lagu dari artis yang pernah kamu dengarkan. Di samping itu, kamu akan mendapatkan rekomendasi musik untuk menyesuaikan kegiatan kamu, misalnya saat pagi hari, saat di gym, atau saat mengemudi.

Ada pula galeri yang disesuaikan dengan berbagai peristiwa di dunia musik, seperti acara Grammy.

Baca juga: Alasan Perlu Pindah dari Spotify ke YouTube Music

Fitur Smart Seach

Kamu ingin mencari satu lagu, tapi lupa judulnya dan cuma ingat liriknya? Tenang, dengan fitur Smart Search, YouTube Music akan membantu kamu menemukan lagu yang kamu cari hanya dengan menelusiri liriknya (walau liriknya juga salah).

Fitur Smart Download

Fitur Smart Download (di Android) memungkinkan pengguna untuk otomatis mengunduh hingga 500 lagu berdasarkan selera musik kamu.

Lagu akan diunduh malam hari dengan Wi-Fi untuk menghemat data dan pengalaman update yang lancar. Kamu bisa pilih jumlah lagu yang ingin diunduh.

Tab “Koleksi” untuk simpan semua lagu favorit kamu

Di aplikasi YouTube Music, kamu akan menemukan Tab “Koleksi”. Di sini, kamu bisa simpan semua yang kamu suka, mulai dari hasil download, playlist, album, artis, lagu yang disukai, dan lainnya. Kamu juga bisa mengakses konten yang “Terakhir dimainkan”.

Baca juga: YouTube Music Ada Versi Berbayar, Ini Keunggulan dan Harganya

Tab “Video”

Aplikasi YouTube Music hadir lengkap dengan tab “Video”. Di sini, kamu bisa menemukan rekomendasi video musik berdasarkan artis yang kamu tonton belakangan ini, live streaming, video baru, dan lainnya.

Fitur beralih audio ke video, atau sebaliknya

Untuk beralih audio ke video, atau sebaliknya, penggun cukup dengan menekan tombol.

Fitur ini memudahkan pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music Premium untuk berpindah ke lagu atau video musik, untuk pengalaman mendengarkan dan menonton musik yang lancar.

Tab “Rilis Baru”

Di sini, kamu bisa temukan musik yang baru dirilis yang relevan berdasarkan histori kamu. Tab ini biasanya akan ditampilkan lebih sering pada hari Jumat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id