icon-category Film

'My Stupid Boss 2' Pakai Lokasi Film King Kong

  • 24 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    Adegan film My Stupid Boss 2 (Falcon Pictures)

    Uzone.id - Film komedi 'My Stupid Boss 2' akan mengisahkan petualangan Bossman (Reza Rahadian), Kerani (Bunga Citra Lestari), Adrian (Ledil Putra), dan Mr Kho (Chew Kinwah) di pedalaman Vietnam demi mendapatkan tenaga kerja berupah murah untuk ditempatkan di perusahaan milik Bossman di Malaysia.

    Menurut sutradara Upi Avianto, dia sengaja mengambil lokasi Vietnam karena memang untuk kebutuhan cerita film. Kalau mencari tenaga kerja dengan upah murah, negara Vietnam memang jauh di bawah Malaysia.

     

    Baca juga: Dua YouTuber Berseteru, Para Subscriber Tawuran Massal di Jalan

    Adegan film My Stupid Boss 2 (Falcon Pictures)

     

     

    "Saya tuh gak pernah syuting di luar negeri kalau gak ada landasan cerita, karena kebutuhan cerita lah akhirnya syuting di luar negeri. Karena di sini (My Stupid Boss 2) kan mencari pegawai yang murah, sementara kita tahu pekerja di Vietnam itu lebih murah gitu," tutur Upi sekaligus menepis dugaan kalau My Stupid Boss mempromosikan wisata Vietnam, saat gala premiere di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

    Ada adegan yang bisa kita lihat dalam trailer, mereka berempat naik perahu menyusuri sungai dengan latar pemandangan gugusan bukit karang yang sangat indah.

    Menurut Upi, pemandangan itu juga pernah dipakai untuk film Kong Skull Island (2017). Kalau kamu sudah pernah nonton, lokasi itu jadi tempat perkelahian King Kong dengan Godzilla.

    Adegan film My Stupid Boss 2 (Falcon Pictures)

    Sebetulnya, ada lagi lokasi lain yang dipakai syuting 'Kong Skull Island' dan gugusan bukit karangnya lebih besar, yakni Trang An. Namun, kendala pengunjung turis yang sangat membludak bikin syuting di sana tidak kondusif.

    "sebenarnya ada satu lagi, kita mau pakai Trang An itu lebih gede banget, sama-sama (film) King Kong, tapi masalahnya lebih ribet lagi karena turisnya di sana lebih banyak lagi," kata Upi.

    Sutradara 'Kafir: Bersekutu dengan Setan' dan 'Laundry Show' ini juga memberitahu jika syuting di kawasan wisata itu sangat ribet karena sorot kamera jangan sampai mengambil gambar turis.

    "Kalau melihat sendiri ribet banget itu syutingnya, turisnya tuh ratusan dari sisi kiri kiri, sisi kanan, ada tapi saya gak boleh tunjukin di film bagaimana menghalau turis-turis itu," tutur Upi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini