icon-category Auto

\'Negeri di Atas Awan\' Gunung Luhur Jadi Lokasi Terlarang Perayaan Tahun Baru

  • 30 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Jalan menuju wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur (Foto: Facebook / Dero Dero)

    Uzone.id - Melihat sunrise di atas gunung penanda tahun baru tentu saja jadi impian semua orang. Momen indah itu biasanya bisa dinikmati ketika kita berada di ketinggian atau tepi pantai.

    Termasuk lokasi wisata Negeri di Atas Awan yang berada di Gunung Luhur, Citorek, Kabupaten Lebak, Banten, salah satu pilihan menarik mengabadikan momen pergantian tahun.

    Baca juga: Harga 6 Sepeda yang Ditabrak Avanza Bisa Beli Fortuner Baru?

    Namun, destinasi yang pernah viral gara-gara pengunjungnya sangat membludak ini jadi kawasan terlarang bagi warga yang ingin merayakan tahun baru 2020 di sana.

    Larangan itu berdasarkan kondisi jalan yang berbahaya bagi pengunjung. Pemerintah Kabupaten Lebak sudah menutup wisata Negeri di Atas Awan sejak 18 Desember 2019 setelah peristiwa banjir bandang dan longsor yang menerjang kawasan tersebut pada 6 Desember.

    "Jalurnya sempit dan curam. Ada tebing tinggi dan jurang yang dalam," tutur Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, seperti dilaporkan Liputan6.com, Minggu (30/12).

    Selain itu, kata Wibowo, destinasi Negeri di Atas Awan Gunung Luhur berbahaya bagi pengunjung karena minim Penerangan Jalan Umum dan rambu lalu lintas sehingga kendaraan rawan kecelakaan saat langit gelap.

     

    VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Layang Tol Japek II

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini