icon-category Film

Ngebayangin Cut Meyriska Meringkik Seperti Kuda di Film Jaran Goyang

  • 06 Jun 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Penikmat film horor bakal disajikan film yang ceritanya berbeda dari film-film sebelumnya, yang kebanyakan menghadirkan sosok hantu skuntilanak sampai pocong.

Rumah produksi Intercept Craft Film memilih adaptasi cerita dari kisah nyata ajian pelet jaran goyang asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Jaran goyang sendiri sudah dikenal masyarakat melalui tembang berjudul sama dinyanyikan Nella Kharisma.

Cut Meyriska (25), pemeran Elena, mendapat adegan cukup menantang salah satunya dia harus meringkik seperti kuda. Kamu bisa bayangin gak, ketika Cut Meyriska meringkik. So, pasti tetap cantik lah.

“Meringkik seperti kuda menyebut nama Dirga (Ajun Perwira), itu gak pernah terjadi, itu kan proses Dirga memelet Elena itu yang paling sulit, banyak yang harus dipelajari, dimengerti, jadinya ya tantangan banget buat aku,” tutur Cut Meyriska saat syukuran Jaran Goyang bersama anak yatim piatu di Bellagio Mall, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Ini adalah film horor perdana bagi artis berdarah Aceh ini. Sebelumnya, dia bermain di ilm drama komedi ‘Yowes Ben’ dan ‘Seandainya’.

Cut Meyriska memerankan Elena, perempuan paling terkenal. Dia seorang artis penyanyi dan sudah punya pacar. Namun, pacar Elena tiba-tiba menghilang karena dibunuh oleh Dirga.

Produser Rezesh Punjabi merasa tertarik memfilmkan kisah nyata di Banyuwangi. Sebelum produksi, diperlukan riset selama 2 tahun lamanya. Namun, untuk syuting mengambil gambar di kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. 

Karena ini berdasarkan kisah nyata, ajian pelet jaran goyang pun pakai mantra aslinya. Hal itu bikin sutradara Findo Purwono sangat berhati-hati selama proses syuting.

“Orang kena jaran goyang itu akan sinting. Itu aktingnya menguras tenaga sekali,” ujar Findo yang ingin pemeran maksimal saat berakting.

Oya, gaes, sedikit mengulas jaran goyang nih, menurut laman Wikipedia, jaran goyang adalah salah satu bagian dari sastra lisan yang berupa mantra.

Mantra berjenis pengasihan ini berkembang di masyarakat Suku Osing di Banyuwangi, Jawa Timur. Mantra ini juga terdapat di Jawa Barat. Nama lain dari jenis mantra ini di antaranya adalah pengasihan dan pelet.

Harap dicatat juga nih, Jaran Goyang akan dirilis di bioskop pada 5 Juli 2018.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini