icon-category Auto

Nikita Mirzani Punya Mercy S450L yang akan Dipakai Presiden Duterte

  • 17 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Nikita Mirzani bersama Mercy S450L (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

    Uzone.id - Acara pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin yang berlangsung Minggu sore (20/10/2019) di Gedung MPR/DPR akan berlangsung meriah karena akan dihadiri oleh para kepala negara seperti Presiden Rodrigo Duterte, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh hingga Wakil Presiden China Wang Qishan.

    Pemerintah pun akan menjamu orang-orang penting itu dengan fasilitas mobil mewah Mercedes-Benz S450L.

    Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan kepada media, pada Kamis (17/10/2019), kalau Mercy S450L disediakan sebanyak 11 unit dan 1 unit untuk cadangan.

    Baca juga: Daftar Mobil Mewah yang Layani Tamu Pelantikan Presiden Jokowi, Berikut Harganya

    Sebetulnya, untuk varian S450L telah dimiliki oleh artis Nikita Mirzani yang dia beli pada tahun 2018 dengan harga Rp 2,6 miliar.

    Bahkan, saat diwawancara media, Nikita mengklaim bahwa dirinya saat itu menjadi orang ke-7 yang memiliki Mercy S450L.

    "Kalau gue kan orangnya sombong ya. Gue milih mobil itu karena di Indonesia gue orang ke-7 yang pakai," ucap Nikita ditemui media di gedung Trans TV, 19 September 2018.

    VIDEO Test Drive Hyundai Kona

    Nikita mengatakan, dirinya seharusnya inden 3 bulan untuk membawa pulang S450L. Namun, karena dia artis terkenal bisa cepat menghadirkan S450L di garasi rumahnya.

    Mercedes-Benz S450L memang mobil untuk kalangan sultan. Harga untuk tahun 2019 dibanderol Rp 2,77 miliar. Mobil ini ditunjang oleh fitur-fitur yang begitu memanjakan supir maupun penumpangnya.

    Mobil yang sudah dirakit di Indonesia ini memiliki performa mesin 2999 cc standar emisi Euro 6 yang bisa menghasilkan daya maksimal 367 tenaga kuda serta torsi maksimum 500 Nm.

    Akselerasi 0-100 meter cuma membutuhkan waktu 5,1 detik.

    Kenyamanan ditunjang dengan jok lapis kulit, stir dibalut kulit, automatic climate control, pemanas, adjustable seats, kursi dengan pemanas di depan dan belakang, lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi hingga arm rest belakang tengah.

    Untuk fitur keselamatan ada airbag untuk penumpang depan dan samping belakang, child safety locks, kantong udara pengemudi, crash sensor, pelindung benturan di bagian depan dan belakang.

    Sisi hiburan dan komunikasi ditanamkan layar sentuh, sistem navigasi, bluetooth, pemutar CD, DVD, dan audio 2DIN.

    Untuk keamanan dilengkapi central locking, power door locks, anti theft device, alarm, dan engine immobilizer.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini