Digilife

Pantau Banjir di DKI Jakarta Lewat Aplikasi Ini

  • 01 January 2020
  • Bagikan :
    Pantau Banjir di DKI Jakarta Lewat Aplikasi Ini

    Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

    Uzone.id - DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya, seperti Bekasi, kembali dilanda banjir setelah hujan yang mengguyur selama berjam-jam.

    Untuk memperoleh informasi tentang kondisi perairan di DKI Jakarta, kamu sebenarnya bisa melakukannya lewat sebuah aplikasi.

    Baca juga: Awal Tahun 2020 Hujan Besar, Tagar #banjir jadi Trending

    Bernama Pantau Banjir, aplikasi ini dibuat oleh Unit Pengelola Jakarta Smart City. Aplikasi ini bisa menampilkan peta DKI Jakarta sekaligus lokasi yang mengalami banjir.

    Lokasi tersebut juga menampilkan informasi lengkap tentang nama kelurahan, Rukun Warga (RW), ketinggian air, dan status siaga.

    Selain itu, pengguna juga bisa melaporkan genangan air melalui menu report. Ada pula tampilan informasi ketinggian air di setiap pintu air di DKI Jakarta.

    Baca juga: 5 Prediksi Tren Media Sosial di 2020

    Status pintu air diinformasikan dengan warna-warna berbeda. Merah untuk status siaga satu, oranye siaga dua, kuning siaga tiga, dan hijau untuk staus siaga empat.

    Grafik ketinggian air ditampilkan per jam selama 24 jam terakhir. Aplikasi Pantau Banjir bisa diakses melalui ponsel berbasis Android.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini