home ×
Digilife

Pengguna Spotify Nyaris Sentuh Angka 250 Juta

29 October 2019 By
Pengguna Spotify Nyaris Sentuh Angka 250 Juta
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Uzone.id - Spotify telah mengumumkan jumlah pengguna pada kuartal ketiga (Q3) 2019. Mengutip VentureBeat, total monthly active users (MAUs) meningkat menjadi 248 juta pengguna.

Ada kenaikan 30 persen dari 191 juta pengguna untuk periode yang sama pada tahun lalu, dan naik 7 persen dari 232 juta pengguna pada kuartal sebelumnya.

Baca juga: Instagram Lakukan ini Demi Kesehatan Mental Penggunanya

Aplikasi streaming musik ini juga mempertahankan sekitar 45 persen pengguna premium. Spotify mengklaim, ada 113 juta pengguna berbayar pada Q3 2019. Jumlah ini naik sebanyak 31 persen dari 87 juta pengguna berbayar pada periode Q3 2018 dan sedikit melampaui perkiraaan analisis.

Spotify mengaitkan pertumbuhan pengguna premium dengan meluncurkan premium khusus pelajar dan keluarga. Soal program premium untuk keluarga, ini yang berkontribusi secara signifikan terhadap peningkatan pengguna Spotify Premium dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Seberapa Aman Transaksi Uang Pakai Dompet Digital Dana?

Dibandingkan dengan pemain lain, yaitu Apple Music dengan 60 juta pengguna pada Juni 2019, Spotify terus mendominasi, baik dalam jumlah pengguna secara keseluruhan maupun pengguna berbayar.

"Dibandingkan dengan Apple, data yang tersedia untuk umum menunjukkan bahwa kami menambahkan kira-kira dua kali lebih banyak pelanggan per bulan daripada mereka," kata Spotify dalam laporan resminya.

Terkait tren podcast yang muncul belakangan ini, Spotify juga merilis angka-angka spesifik. Spotify mengungkapkan 14 persen penggunanya mendengarkan podcast selama Q3, yang setara dengan sekitar 35 juta orang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article