icon-category Auto

Peugeot Motocycle Sudah 100% Milik India

  • 31 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Peugeot Metropolis (Foto: Peugeot Motocycle)

    Uzone.id - Peugeot Motocycles sudah berdiri sejak jaman kekaisaran Napoleon tahun 1810. Namun, seiring perjalanan waktu saham perusahaan asal Prancis itu kini sudah 100% dibeli oleh raksasa otomotif asal India, Mahindra Two Wheelers Europe (MTWE), anak perusahaan Mahindra & Mahindra (M&M).

    Pada Januari 2015, MTWE sudah mengakuisisi 51 persen saham ekiuitas milik PMTC dari PSA Group dengan tujuan menumbuhkan bisnis.

    MTWE dan tim PMTC telah bekerja sama untuk mengatur kembali dan membangun rencana Kinerja 2020, yang diluncurkan pada Juli 2018. Peletakan dasar ini untuk memperkuat operasi perusahaan demi mencapai pertumbuhan di masa depan di pasar ini seperti G7 (Eropa), sambil berekspansi ke kawasan baru, termasuk pasar Asia.

    Baca juga: Test Drive BMW M330i, Sedan Entry Level yang Berlebihan

    Rencana pertumbuhan ini dudukung oleh rencana investasi yang kuat, termasuk peluncuran tujuh produk baru selama 2019-2021. Kehadiran merek di Eropa akan diperkuat. Prancis akan tetap menjadi pasar utama dan markas PMTC akan tetap berad di lokasi bersejarahnya, Mandeure.

    Rajesh Jejurikar selaku Presiden FES & 'Two-Wheelers' dan Member of The Group Executive Board Mahindra & Mahindra, mengatakan bahwa perusahaan melihat momentum positif di Peugeot Motocycles.

    Menurutnya, Kisbee menjadi kendaraan 50cc terlaris di Eropa dan Peugeot Metropolis semakin kuat di Eropa dan Cina. Juga respons pasar yang positif terhadap rilis baru Urban GT yang dihubungkan dengan Pulsion.

    Baca juga: Buat Mobil Harian, BMW 320i Sport Tempuh 16 Km/L

    Menurut Jean-Phillipe Imparato, Executive VP - Peugeot Brand, mengatakan bahwa keputusan pemegang saham ini akan memastikan bahwa Peugeot Motocycles mendapat manfaat dari keahlian pemain global yang signifikan dalam industri kendaraan roda dua.

    "Kami di Peugeot akan mempertahankan komitmen kami melalui pemanfaatan merek Peugeot dan memperluas dukungan kami untuk inovasi desain dan teknologi," kata dia.

    Merek Peugeot akan terus digunakan di masa depan berdasarkan Perjanjian Lisensi Perdagangan antara PMTC dan Peugeto.

    Selain itu, tim desain Peugeot akan terus membantu dalam desain dan pengembangan produk PMTC, bekerjasama erat dengan manajemen PMTC dan Mahindra Group.

    Sebagai contoh, teknologi Peugeot 308 i-Cocpit baru-baru ini diperkenalkan dengan peluncuran Peugeot Pulsion dalam versi roda dua i-Conect.

    Peugeot Motocycles juga menjual motornya di Indonesia dengan tiga produk yang berbeda, yakni motor roda tiga Peugeot Metropolis yang dibekali mesin 399cc dijual dengan harga Rp 219 jutaan (off the road).

    Selain itu ada Peugeot Django dengan mesin 150,6cc yang dijual mulai dari harga Rp 34 jutaan hingga paling mahal Rp 37 jutaan dalam kondisi off the road.

    Yang paling meraik adalah motor roda tiga Peugeot City Star dibekali mesin 190 cc yang dijual dengan harga Rp 53 jutaan (off the road).

    Video Test Drive BMW M330i

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini