icon-category Travel

Pilihan Aktivitas Romantis Selama Liburan ke Pulau Maratua di Derawan

  • 13 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

    Sumber: ksmtour.com

    Uzone.id - Eksotisme Pulau Maratua di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur mampu menarik kedatangan para wisatawan. Keindahan alam di pulau ini, secara khusus menjadi pilihan tempat liburan romantis yang tepat untuk pasangan yang tengah dimabuk asmara. Menariknya lagi, dengan cara yang tepat, Anda bisa liburan ke Maratua tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak. 

    Ketika berlibur ke Maratua, Anda bisa mencoba beragam aktivitas romantis, di antaranya adalah:

    • Berenang bersama ikan-ikan kecil

    Perairan di sekitar Pulau Maratua dikenal dengan ombaknya yang tenang dan dangkal. Anda pun bisa mengajak pasangan untuk berenang bersama. Nah, sebagai hiburan tambahan, pantai di Maratua juga ramai oleh beragam jenis ikan kecil yang lucu. Berenang bersama mereka, bisa jadi pengisi waktu yang menyenangkan. 

    • Menikmati alam bawah laut di pantai Pulau Maratua

    Ombak yang tenang juga menjadi kesempatan menarik untuk mengajak pasangan menikmati alam bawah laut di perairan sekitar Maratua. Air di sekitar pulau ini, terkenal begitu jernih. Anda pun bisa menjumpai beberapa titik snorkeling yang menarik di sekitar Maratua. 

    • Snorkeling dan diving di Gua Haji Mangku

    Setelah puas menghabiskan waktu di sekitar Pantai Maratua, Anda dapat mengajak pasangan untuk datang ke Gua Haji Mangku. Gua ini menawarkan pemandangan yang tak kalah memukaunya. Di gua ini, Anda bisa menemukan keberadaan danau air payau berwarna biru yang begitu cantik. Beragam jenis ikan kecil dan binatang laut lainnya juga bisa ditemukan di danau ini. 

    • Berburu foto seru di Jembatan Teluk Pea

    Untuk pilihan tempat berfoto yang instagramable, Maratua punya tempat yang wajib dikunjungi bersama pasangan. Tempat tersebut adalah Jembatan Teluk Pea. Apalagi, Anda juga bisa mengajak pasangan untuk menikmati pemandangan sore hari di sini. 

    • Bersepeda keliling Maratua

    Aktivitas terakhir yang tak kalah romantisnya di Maratua adalah bersepeda keliling pulau. Anda bisa menemukan layanan penyewaan sepeda di pulau ini. Tarif yang perlu dibayarkan juga tidak terlalu mahal. Anda bisa menggunakan sepeda itu untuk menelusuri wilayah pulau seluas 384 km persegi ini. 

    Tips Liburan Romantis Murah ke Pulau Maratua Derawan

    Seperti yang telah disebutkan, liburan romantis ke Maratua tidak perlu mahal. Apalagi, beberapa maskapai penerbangan murah bisa Anda jumpai melayani rute penerbangan yang bisa dipakai untuk liburan ke Maratua. Anda bisa memilih untuk membeli tiket pesawat Batik Air, Sriwijaya Air, ataupun Lion Air. 

    Hanya saja, ketika Anda memilih untuk menggunakan maskapai tersebut, penerbangan dari Jakarta dilakukan dengan terlebih dahulu transit ke Bandara Juanda di Surabaya. Sementara itu, untuk pilihan penerbangan secara langsung menuju ke Berau, Anda bisa menjumpai layanan penerbangan dari Garuda Indonesia. 

    Cara pemesanan tiket pesawat murah tersebut, dapat dilakukan dengan begitu mudah menggunakan aplikasi Airy. Lewat layanan ini, pemesanan tiket bisa dilakukan lewat smartphone Android, iPhone, ataupun komputer. Selain itu, cara pembayaran tiket juga sangat fleksibel. Anda bisa memilih membayar lewat transfer bank, kartu kredit, ataupun datang secara langsung ke gerai Indomaret terdekat. 

    Tak hanya itu, pihak pengelola aplikasi juga memiliki kebijakan yang begitu menguntungkan. Anda memiliki kesempatan untuk mengajukan refund dengan syarat dan ketentuan tertentu. Selain itu, Anda juga bisa melakukan reschedule penerbangan kalau ada perubahan rencana liburan yang mendadak. 

    Hal yang tak kalah menariknya lagi, aplikasi ini juga kerap menyediakan informasi tiket promo. Dengan begitu, Anda pun memperoleh banyak cara untuk bisa berburu tiket murah liburan ke Maratua.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini