icon-category Technology

Rudiantara Prediksi Hologram Bakal Hype di 2024

  • 21 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

    Uzone.id - Ada yang menarik dalam uji coba ketiga teknologi 5G oleh PT XL Axiata Tbk alias XL Axiata. Di salah satu ruangan di Gedung XL Axiata, Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya tampil dalam bentuk hologram.

    Dalam uji coba tersebut, hologram yang ditampilkan real-time dan tanpa keterlambatan alias latensi rendah.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara juga hadir dalam kesempatan yang sama. Di situ, ia menyatakan, “Ini (hologram) tahun 2024 akan jadi bisnis besar, karena saya mengalami 2019 untuk kampanye presiden.”

    Baca juga: XL Axiata Uji Coba Teknologi 5G Pakai Hologram

    Secara terbuka, Rudiantara menyampaikan, “Saya sudah punya hologram, Pak Jokowi sama saya. Tapi teknologinya masih menggunakan reflector, dibangun sendiri, kemudian bawa genset sendiri, ada dua truk, satu bawa genset, satu bawa reflector layar untuk hologram.”

    Jadi, keduanya berbicara secara terpisah. “Ada yang pak Jokowi sendiri bicara tentang kampanye ke depan, ada saya, dipisah. Saya bicara tentang program-program yang sudah dilakukan dan ini jalan ke desa-desa. Ini saya buka saja.”

    Semua perangkat yang dibutuhkan untuk membuat hologram juga merupakan karya anak bangsa, mulai dari reflector, software, dan truk yang didesain khusus. Menurut Rudiantara, ide hologram terinspirasi dari Narendra Modi, Perdana Menteri India.

    Baca juga: 5 Fakta Gila Tentang McDonald’s yang Wajib Kamu Tahu

    “Terinspirasi waktu Modi kampanye jadi perdana menteri. Ini salah satu aplikasi yang mungkin jadi killer application untuk calon presiden tahun 2024, karena presidennya tidak harus jalan ke mana-mana, presidennya di satu tempat,” ujar Rudiantara.

    Lebih lanjut, ia menyampaikan, “Hologram mungkin menjadi sesuatu yang hype juga dari sisi teknologi, tapi dari bisnis tentunya harapan saya menjadi salah satu killer application pada 5G di 2024.”

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini