icon-category Health

Sakit Perut? Ini Minuman Tepat untuk Menyembuhkannya

  • 02 Jun 2017 WIB
Bagikan :

Ketika orang mengalami sakit perut, kebanyakan dari mereka mencari soda jahe atau minuman lain sebagai pilihan untuk meredakan sakit perut.

Namun nyatannya, minuman tersebut tidak berpengaruh banyak untuk menyembuhkan sakit perutmu. Terlebih soda jahe tidak memiliki kandungan jahe asli di dalamnya.Orang berpikir gelembung soda, kafein dan jahe yang ada pada minuman tersebut dapat dijadikan obat anti-mual.

Hal tersebut tentu salah. Ahli pencernaan Alexandra Gutierrez membantah hal tersebut. Dilansir dari Life Hacker, justru, kafein dan gelembung soda menjadikan perut kamu semakin sakit. Ditambah jumlah gula dan soda yang tinggi membuat kamu semakin mual.

Kamu dapat meminum teh jahe hangat sebagai pilihan terbaikmu meredakan sakit perut. Universitas Maryland Medical Center menyatakan sekitar satu gram jahe per hari dapat membantu mengatasi masalah sakit perut.

Cairan hangat pada teh jahe dapat bertindak sebagai vasolidator yang akan membuka pembuluh darah dalam sistem pencernaan dan meningkatkan aliran darah meningkatkan aktivitas pencernaan.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Obat mual sakit perut 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini