Star Wars: The Last Jedi Ungkap Rahasia The Force

14 December 2017 by
Star Wars: The Last Jedi Ungkap Rahasia The Force

Kisah lanjutan Skywalker Saga, Star Wars: The Last Jedi telah hadir di bioskop Indonesia mulai 13 Desember 2017. Sinema epik opera antariksa besutan Lucasfilm itu menawarkan banyak hal baru untuk para penggemar Star Wars.

The Last Jedi melanjutkan perjalanan para pahlawan dari prekuel film, Star Wars: The Force Awakens yang tayang 2015 silam. Petualangan mereka akan mengungkap rahasia di balik The Force dan kenyataan mengejutkan dari masa lalu.

Sang tokoh utama, Rey, menjalankan misi mencari Luke Skywalker di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan. Film kembali menampilkan karakter Poe, Fin, dan droid lucu BB-8, sekaligus membawa karakter legendaris seperti Luke Skywalker dan Leia Organa ke tingkat selanjutnya.

Sutradara Rian Johnson mengatakan, tema mentorship yang hampir selalu ada di seluruh seri Star Wars juga dihidupkan pada episode kedelapan ini. Nilai itu tampak dalam hubungan Luke dan Rey, juga antara Leia sebagai pemimpin Resistance dengan pilot andalnya, Poe.

Film pun mengusung tema universal sisi terang dan gelap, yang diilustrasikan dengan apik antara tokoh bernama Kylo Ren dan Rey. Meski memiliki tujuan yang bertentangan, kedua karakter yang seolah menjadi simbol gelap dan terang itu sebenarnya memiliki banyak persamaan.

Adegan pertarungan menggunakan lightsaber dan baku tembak antarkapal ruang angkasa yang menegangkan masih menjadi daya tarik utama. Meski begitu, sekuel ini tidak melulu bicara tentang perang antariksa. Film justru amat kental dengan banyak hal humanis dan emosional.

Pemandangan unik di sejumlah planet baru yang disinggahi para tokoh turut memberi warna tersendiri. Begitu pula dengan aksi para droid dan makhluk lucu yang selama ini menemani para tokohnya, ditambah sejumlah makhluk endemik baru yang diperkenalkan dalam The Last Jedi.

Kekurangannya, film ini mungkin agak membuat kebingungan mereka yang sama sekali tidak pernah menonton prekuelnya. Sutradara Johnson memberi solusi dengan menyematkan narasi penjelasan pada permulaan film yang berdurasi 152 menit.

Amat disayangkan juga bahwa film tidak memberikan semacam ucapan kenangan untuk mendiang aktris Carrie Fisher pemeran Leia Organa, yang punya kiprah besar dalam keseluruhan serial. The Last Jedi menjadi film terakhir Fisher yang meninggal dunia pada 27 Desember 2016 setelah menyelesaikan proses pengambilan gambar.

Selain Fisher, film dibintangi Mark Hamill, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyongo, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, dan deretan pemain lainnya. Menyimak petualangan galaksi ini membuat penonton tersenyum puas dan bergumam, May The Force Be With You.


Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top