home ×
Auto

Toyota Crown Gak Laku, Akan Dijadikan SUV pada 2022

17 November 2020 By
 Toyota Crown Gak Laku, Akan Dijadikan SUV pada 2022
Share
Share
Share
Share

Toyota Crown (Foto: Toyota)

Uzone.id - Belum lama Toyota meluncurkan Crown facelift untuk model tahun 2021, namun sekarang malah ada laporan jika sedan premium itu mungkin batal dijual demi mendukung model SUV yang baru.

Chunichi, media asal Jepang, melaporkan bahwa hal itu akibat melambatnya penjualan Crown membuat pabrikan Jepang akan menyuntik mati dan menggantikannya dengan SUV pada tahun 2022.

Rupanya Crown akan mengikuti jejak saudaranya, Corolla yang sudah hadir dengan versi SUV. Begitu juga dengan Yaris sudah terdapat model SUV.

BACA JUGA: MG ZS EV Dites di Jalanan Indonesia, Siap Hajar Kona EV dan Ioniq EV

SUV yang akan menggantikan Crown sedan rupanya akan pakai platform yang sama dengan Toyota Highlander dan tidak hanya dijual di Asia, namun juga dilempar ke pasar Amerika Utara dan China.

Untuk Crown facelift sendiri sudah ada pembaruan pada konsol tengah dan memasang layar sentuh TFT 12,3 inci yang baru dan terdapat tombol fisik serta terhubung ke smartphone.

Selain itu, terdapat sistem keselamatan Toyota Safety Sense terbaru dengan meningkatkan radar cruise control, keselamatan sebelum tabrakan dengan deteksi pejalan kaki di siang dan malam hari, dan mendeteksi pengendara sepeda pada siang hari.

Sedan mewah itu menawarkan tiga varian mesin, yakni 2.0L turbo 4-silinder bertenaga 241 hp; 2.5L hybrid bertenaga 222 hp dan 3.5L hybrid V6 bertenaga 354 hp.

 

VIDEO Kia Sonet First Impresssion, Gak Percaya Harganya Dibawah Rp300 Juta!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article