icon-category Auto

Toyota Lagi Ngobrol Sama Daihatsu untuk Jualan Reize di Indonesia

  • 22 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Dok Toyota

    Uzone.id - Kembarannya Daihatsu Rocky, Toyota Reize juga jadi godaan yang menarik kalau dipasarkan di Indonesia. SUV kompak ini bakal menjadi adiknya Toyota Rush nih.

    Tapi, gimana peluangnya untuk pasar Indonesia? Sebenernya, namanya juga produk kembaran, mirip-mirip dengan Daihatsu. Reize akan diposisikan sebagai adiknya kembarannya Terios.

    Apalagi sejauh ini, Toyota belum punya segmen SUV kompak kelas bawah, kalau kelas atasnya kan udah ada Toyota C-HR. Nah, Reize ini nantinya bisa dibilang versi murahnya dari C-HR.

    VIDEO Review dan Nyoba Motor Listrik Lokal, Gesits:

    Juga sama dengan Rocky, sejumlah fitur canggih yang belum dianggap penting di Indonesia akan dipangkas dan mesin pun gak pakai yang 1.000cc turbo, tapi pakai mesin Avanza.

    Namun ketika ditanyakan, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, sejauh ini belum ada pernyataan yang mengerucut ke arah itu.

    Pria yang akrab disapa Suryo ini mengungkap kalau proses perjalanannya masih cukup panjang, dan Toyota harus terus berkomunikasi dengan Daihatsu.

    "Sebab, tidak semuanya produk yang dijual Daihatsu atau kolaborasi, kita juga bisa jual. Tetapi, sejauh ini kita terus akan melakukan diskusi dengan Daihatsu di Indonesia," ujarnya.

    Apalagi menurut Suryo, banyak orng di Indonesia masih maniak dengan mobil berkarakter MPV yang utamanya bisa mengakut tujuh orang penumpang, sementara Reize cuma 5 penumpang.

    Di Jepang sendiri, Toyota menawarkan 4 tipe untuk Reize, mulai dari tipe X, tipe XS, tipe G dan tipe Z. Gambarannya untuk Indonesia, mungkin juga 4 tipe, tipe E, tipe G, tipe V dan tipe TRD Sportivo.

    Banderolnya, untuk tipe termurah mulai dari Rp217 jutaan dan untk tipe paling mahal dilepas seharga Rp294,7 jutaan.

    VIDEO Review Xpander Cross First Impression:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini