icon-category Auto

Volvo XC40 Recharge Mendarat di Indonesia, Lawannya Tesla Model Y Nih!

  • 21 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Volvo XC40 Recharge (Foto: Volvo Cars)

    Uzone.id - Volvo menepati janjinya untuk kembali bangkit di pasar otomotif Indonesia dan kemungkinan tahun ini brand asal Swedia itu sudah memperkenalkan produk terbarunya.

    Hilal Volvo bakalan hadir di Indonesia terungkap setelah beredarnya spy shot mobil Volvo yang menggunakan kamuflase berat dan kemudian dibagikan di media sosial.

    Mobil baru Volvo itu kemungkinan model XC40 Recharge yang mengandalkan tenaga listrik.

    Pasalnya, Yoshiya Horigome selaku Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia pernah mengirim pernyataan pers kepada Uzone.id di awal tahun 2022 bahwa "Volvo Cars akan kembali masuk pasar Indonesia pada kuartal III 2022 lewat serangkaian mobil listrik yang menarik untuk dinanti."

    BACA JUGA: Welcome Back, Volvo!

    Volvo XC40 Recharge (Foto: Volvo Cars)

    XC40 Recharge sendiri dirakit pabrik Hsakote dekat Bengaluru di Karnataka, India dan sudah meluncur di negeri Bollywood pada Maret 2022.

    Selanjutnya, mobil listrik mewah ini mulai dijual di India pada Juli dan kemudian dikirim ke konsumen mulai Oktober 2022.

    Untuk desainnya sendiri masih banyak kesamaan dengan XC40 mesin konvensional atau ICE dan dibangun berdasarkan platform Compact Modular Architecture (CMA).

    XC40 Recharge membawa motor listrik yang menghasilkan output gabungan 413 hp dan torsi 660 Nm.

    Itu berarti hampir dua kali lipat dibandingkan Hyundai Ioniq 5 yang memiliki output 214 hp dan torsi 350 Nm.

    Volvo XC40 Recharge mendapat dukungan baterai lithium-ion 78 kWh yang bisa memberikan jangkauan 400 km dengan sekali pengisian daya.

    BACA JUGA: Rider Pakai Sandal Jepit Tidak Ditilang, Tapi...

    Volvo XC40 Recharge (Foto: Volvo Cars)

    Untuk pengecasan 0-80 persen bisa didapat 40 menit dengan fast charging DC 150 kW. Setelah XC40 Recharge, Volvo akan memperkenalkan model EV baru setiap tahun.

    “Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an. Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun," tutur Yoshiya Horigome saat itu.

    Volvo Cars juga telah mengumumkan akan jadi produsen mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030 yang berkontribusi dalam pengurangan jejak karbon yang berkelanjutan, serta menjadi perusahaan yang peduli terhadap iklim pada tahun 2040.

     

     

     

     

     

     

    Uzone.id - Mobil Volvo dikenal sebagai tank jalan raya karena mobil asal Swedia ini punya bodi yang sangat kuat sehingga jadi pilihan yang sangat rasional bagi konsumen yang ingin merasa aman sepanjang perjalanan.

    Sekarang ada kabar baik bagi penggemar Volvo di Indonesia. PT Leading Vision Otomotif (LVO) telah resmi mengumumkan pada Selasa (1/3/2022) bahwa Volvo Cars akan kembali masuk pasar Indonesia pada kuartal III 2022 lewat serangkaian mobil listrik yang menarik untuk dinanti.

    Yoshiya Horigome menempati posisi sebagai Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia. Dia pun berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bernilai kepada para pelanggan dan stakeholder.

    “Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an. Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun," tutur Yoshiya Horigome.

    Kemudian, Yoshiya Horigome menambahkan, pada tahun 2020, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi, sementara di Korea telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut.

    BACA JUGA: Daftar Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Setelah Diskon PPnBM

    "Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif,” katanya.

    Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia.

    "Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia," tutup dia.

    Nick Connor, Head of Volvo Cars mengatakan, pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra lewat rangkaian mobil listrik.

    Kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng dan mulai beroperasi pada kuartal ke-3 tahun ini.

    Volvo Cars didirikan pada tahun 1927. Volvo jadi salah satu merek mobil paling terkenal di dunia dengan pemasaran di lebih dari 100 negara.

    BACA JUGA: Ini Dia ‘Benteng Berjalan’ Vladimir Putin, Si Pesaing The Beast

    Per Desember 2020, Volvo Cars mempekerjakan sekitar 40.000 karyawan tetap. Kantor pusat, pengembangan produk, pemasaran dan fungsi administrasi Volvo Cars sebagian besar berlokasi di Gothenburg, Swedia.

    Pabrik produksi Volvo Cars berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), Carolina Selatan (AS), Chengdu, Daqing dan Taizhou (Cina). Perusahaan ini juga memiliki pusat R&D dan desain di Gothenburg, Camarillo (AS) dan Shanghai (Cina).

    Volvo Cars terdaftar di bursa Nasdaq Stockholm, dan diperdagangkan di bawah ticker "VOLCAR B".

    Antara Juli 2020 dan Juni 2021, Volvo Cars Group mencatat laba operasional sebesar 22,5 BSEK (14,3 BSEK pada 2019). Pendapatan selama periode tersebut sebesar 292,1 BSEK (274,1 BSEK), sedangkan penjualan global mencapai 773.000 mobil.

    Volvo Cars berkomitmen jadi produsen mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030 yang berkontribusi dalam pengurangan jejak karbon yang berkelanjutan, serta menjadi perusahaan yang peduli terhadap iklim pada tahun 2040.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini