home ×
Digilife

Youtuber PewDiePie Hasilkan Sekitar Rp 840 Miliar di 2019

04 January 2020 By
Youtuber PewDiePie Hasilkan Sekitar Rp 840 Miliar di 2019
Share
Share
Share
Share

PewDiePie. (The Verge)

Uzone.id - Sebuah penelitian baru saja mengungkapkan penghasilkan luar biasa dari salah satu youtuber ternama di dunia, yaitu PewDiePie.

Mengutip The Sun, pria bernama asli Felix Kjellberg itu telah menghasilkan 54 juta Euro (sekitar Rp 840 miliar) pada 2019. Bahkan pada November, bulan yang paling anjlok dalam setahun, youtuber asal Swedia itu menghasilkan hampir

Bahkan pada bulan November, bulan yang paling tidak sukses dalam setahun, youtuber asal Swedia itu meraup 3 juta Euro (sekitar Rp 46,6 miliar).

Baca juga: Hiatus di Tahun 2020, PewDiePie Pamit dari YouTube

Penghasilan bulanan bintang YouTube berusia 30 tahun itu diperkirakan dihitung menggunakan alat online Selfy. Sementara itu, penelitian ini dilakukan oleh situs belanja online OnBuy.com.

Total pendapatan PewDiePie dihitung berdasarkan keuntungan dari penjualan merchandise dan iklan di YouTube.

Baca juga: YouTube Bisa Digunakan untuk Cegah Radikalisme

Bulan yang paling sukses bagi PewDiePie, yaitu September 2019. Di bulan ini, ia berhasil meraih 6,9 juta Euro (sekitar Rp 107 miliar). Pada momen tersebut, youtuber dengan jumlah subscriber 102 juta itu memang mulai bermain video game Minecraft yang sangat populer di channel YouTube-nya.

Bulan paling sukses kedua, yaitu Agustus. Ini merupakan bulan yang sama ketika PewDiePie menikah dengan Marzia Bisogning. Sementara itu, menjelang akhir 2019, PewDiePie mengumumkan ia mundur dari YouTube.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article