home ×
Auto

1.000 Motor Gesits Dikirim ke Konsumen pada Desember

27 November 2019 By
1.000 Motor Gesits Dikirim ke Konsumen pada Desember
Share
Share
Share
Share

Motor listrik Gesits (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Gesits Technologies Indo (GTI) pernah menjanjikan bahwa motor listrik Gesits yang telah dipesan di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang gelar April lalu, akan dikirim ke pemesan paling cepat bulan Juli-Agustus 2019.

Namun, ternyata pengiriman itu molor sehingga ada konsumen yang bertanya-tanya, kapan pastinya mereka bisa mendapatkan Gesits.

Sekarang ada kabar baik nih. Procurement Manager Gesits, M Natsir mengatakan pada Selasa (26/11/2019) bahwa perusahaan sudah siap mengirimkan 1.000 unit Gesits ke ritel dan fleet (borongan) mulai Desember atau bulan depan.

"Yang pengiriman Desember untuk (yang pesan) sejak IIMS, secara online. Ini masalah timing saja, logistik, distribusi, kita pengaturan lagi," tutur M Natsir, seperti dilaporkan detik, Rabu (27/11).

Menurut Natsir, molornya pengiriman ini masalahnya pada distribusi. Untuk sisi produksi sendiri tak ada masalah. Untuk stop Gesits per hari Senin kemarin, ada 220 unit. "Itu yang kami distribusikan pada awal Desember," kata dia.

Baca juga: Ciputra Pernah Jual Rumah Bonus Mobil James Bond

Dilansir CNN INdoneia, CEO GTI Harun Sjech menjelaskan bahwa pabrik Gesits yang berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada taham awal bisa memproduksi 2 ribu uni, lalu ditingkatkan jadi 3 ribu unit atau 4 ribu unit, di sesuaikan juga dengan pemesanan. 

 

Pabrik bisa memproduksi 50 ribu unit dalam satu tahun atau sekitar 4.100 unit satu bulannya.

Harun juga mengatakan, Gesits sudah dipesan hingga 30 ribu unit dari berbagai kalangan. Sebanyak 25 ribu unit berasal dari permintaan fleet perusahaan, termasuk Telkom Indoneia dan Pemerintah Provinsi Bali.

Pemesan fleet memang lebih banyak dari konsumen perorangan. Namun, Gesits akan tetap memprioritaskan perorangan. Untuk fleet kemungkinan jatahnya 100 unit dalam satu bulan.

Untuk Telkom Indonesia saja, kata Harun, pesan Gesits sebanyak 5.000 unit.

GTI menjual motor listrik Gesits di harga Rp24,9 juta (off-the road).

Gesits merupakan produk lokal yang disokong oleh sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) termsuk Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, Pertamina, Len, Wika Industri Energi, PLN dan Pindad.

Mudah-mudahan saja gak molor lagi ya gaes.

 

VIDEO Test Drive Toyota Supra

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 20 January 2020 | 15:16:31

motor gesits ini lumayan sangat bagus juga yah

꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 20:04:56

semoga bisa membwli motor ini ya guys

viola 27 November 2019 | 18:42:40

semoga bisa membwli motor ini ya guys

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article