icon-category Gadget

1 Juta Ponsel Lipat Galaxy Fold Sudah Laku Terjual

  • 13 Dec 2019 WIB
Bagikan :

Samsung Galaxy Fold (Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id - Hari ini, Samsung secara resmi menjual ponsel lipat pertamanya, Galaxy Fold ke Indonesia. Ponsel yang secara global dibanderol dengan harga US$ 1.980 memang tergolong premium, tapi sambutannya termasuk baik.

Jika ponsel lipat ini merupakan uji coba untuk melihat bagaimana masyarakat meresponnya, ya penjualan Samsung Galaxy Fold menunjukan bahwa ada minat besar.

Mengingat label harga US$ 1.980 dan keterlambatan meluncurkan perangkat yang disebabkan oleh beberapa masalah yang perlu ditangani oleh Samsung, angka ini akan menunjukkan bahwa ada minat yang kuat pada posel lipat.

Presiden Samsung Electronics Young Sohn mengatakan penjualan Galaxy Fold telah membawa pemasukan bagi perusahaan hampir US$ 2 miliar sejak September.

Baca juga: Dalam 5 Menit, Galaxy Fold Ludes

Nah, bila dibagi dengan harga yang dipatok oleh Samsung untuk Galaxy Fold, maka vendor asal Korea Selatan itu sudah berhasil menjual lebih dari 1 juta unit ponsel lipatnya.

Angka yang lumayan, untuk sebuah ponsel yang tergolong baru di pasaran dan beberapa kali terlambat datang ke pasaran.

Galaxy Fold menjadi produk inovasi terbaru dari Samsung yang mengusung konsep lipat. Hampir mirip seperti ponsel communicator yang populer di era awal 2000an, bedanya Galaxy Fold ‘isinya’ layar sentuh semua.

Baca juga: Samsung Siapkan Desain Baru Ponsel Lipat, Galaxy Fold 2?

Dalam keadaan ditutup, ukuran layarnya 4,6 inci dengan proteksi Gorilla Glass. Sedangkan jika dibentangkan dalam posisi dibuka, tentu layarnya lebih luas yakni 7,3 inci AMOLED panel OLED berbahan polymide.

Samsung membekali Galaxy Fold dengan prosesor kelas atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Sedangkan urusan kamera, Galaxy Fold membawa 6 lensa yang terletak di bagian belakang, depan, dan di dalam layar yang melipat.

Berikut rincian kameranya.

Bagian punggung ponsel:


* 12MP wide-angle
* 12MP telephoto
* 16MP ultra-wide

Bagian depan atau cover:
* 10MP wide-angle

Bagian dalam layar (selfie):

* 10MP (ultra-wide)
* 8MP (depth sensor)

Galaxy Fold memiliki baterai ganda yang secara total berkapasitas 4.380 mAh fast-charging USB Type-C, sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan ponsel, dan mendukung single kartu SIM dan eSIM. Hal yang hilang di Galaxy Fold adalah jack audio 3,5mm dan slot microSD.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini