home ×
Gadget

10 Alasan Beli atau Tetap Pakai iPhone 7 di 2020

03 August 2020 By
10 Alasan Beli atau Tetap Pakai iPhone 7 di 2020
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - iPhone menjadi salah satu smartphone yang sangat populer di dunia. Berbeda dengan smartphone Android, iPhone hadir dengan sistem operasi iOS yang tidak kalah menarik. Tapi harga iPhone yang mahal sering kali buat calon penggunanya mundur. Makanya, seri-seri sebelumnya masih tetap jadi incaran sampai saat ini.

iPhone 7 misalnya, yang masih tetap populer hingga saat ini. Produk yang dirilis tahun 2016 ini masih layak untuk menemani berbagai macam aktivitas harian kamu. Dibandingkan dengan produk iPhone terbaru lainnya, harga dari iPhone 7 juga terbilang lebih murah dan bersahabat. Namun, sebelum memutuskan untuk membelinya, simak dulu berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh produk iPhone yang satu ini:

  1. Bodinya Kokoh dan Tahan Banting

Setiap smartphone iPhone tentu hadir dengan kualitas yang bagus, tidak terkecuali dengan iPhone 7. Smartphone yang satu ini terbuat dari bahan metal alumunium yang membuatnya kokoh dan juga tahan banting. Meski tidak sengaja terjatuh beberapa kali, percayalah bahwa smartphone satu ini tidak mudah rusak atau hancur. Selain bodinya yang kokoh, desain yang dihadirkan Apple pada iPhone 7 ini juga terbilang lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya. Ukurannya pun lebih tipis dan lebih nyaman dalam genggaman Kamu. Meski memegangnya dalam kurun waktu yang cukup lama, Kamu akan tetap nyaman menggunakan smartphone yang satu ini.

  1. Pilihan Warna Menarik

Selain menonjolkan desain dan bodinya yang kokoh, pilihan warna pada smartphone ini juga sangatlah cantik dan bervariasi. Tersedia enam varian warna yang bisa Kamu pilih, diantaranya yakni Jet Black, Doff Black, Silver, Gold, Rose Gold, dan Rose. Melalui pilihan warna yang telah disebutkan tersebut, terlihat bahwa iPhone 7 ini hadir dengan dua pilihan warna hitam yang berbeda. Lantas, apa yang membedakan kedua warna hitam ini?

Meski sama-sama mengusung warna hitam, iPhone 7 Jet Black dan Doff Black tetap tampak berbeda. Di mana warna Jet Black dilengkapi dengan sentuhan glossy yang membuatnya tampak begitu mengkilap. Hal ini berbeda dengan warna Doff Black yang sepenuhnya hitam dan tidak tampak mengkilap. Warna Jet Black yang terlihat begitu premium membuat harga varian warna satu ini lebih mahal dibandingkan dengan varian warna lainnya.

  1. Layarnya Tajam

Smartphone ini dilengkapi dengan sebuah layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi 759 x 1334 pixel. Resolusi tersebut membuat tampilan visual yang dihasilkan oleh smartphone ini terbilang begitu detail dan penuh warna. Tidak hanya itu saja, tingkat kejernihan layar iPhone 7 ini juga lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya, lho. Bahkan, kenaikannya mencapai angka 25%, lho. Layarnya yang lebih cerah ini dipastikan mampu membuat Kamu semakin nyaman menatap layar smartphone ini.

Untuk membuat kualitas layarnya tetap awet dan tidak mudah rusak, Apple juga telah menambahkan sebuah lapisan pelindung pada iPhone 7. Lapisan pelindung tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi Ion-strengthened glass yang membuatnya bisa terlindung dari beragam jenis goresan. Bahkan, sekalipun tidak sengaja terkena goresan benda tajam, layar smartphone iPhone 7 bisa tetap awet dan tidak mudah rusak. Adanya pelindung ini juga bisa membuat Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan bujet tambahan untuk membeli pelindung layar iPhone secara terpisah.

  1. Home Button Versi Terbaru

Berbeda dengan iPhone seri sebelumnya, home button pada iPhone 7 ini hadir dengan konsep yang lebih baru. Di mana kini  home button telah menyatu dengan layar smartphone. Sehingga saat akan menggunakannya, Kamu hanya perlu menyentuhnya secara perlahan dan tidak perlu menekannya layaknya sebuah tombol. Konsep yang baru ini tentu sangat menarik perhatian para pengguna smartphone. Di mana Kamu kini akan semakin mudah setiap kali akan memencet menu home button pada iPhone 7.

  1. Prosesor yang Masih Cukup Kencang

Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya, Apple selalu melakukan pembaharuan pada prosesor yang dimiliki. Untuk iPhone 7 ini telah dilengkapi dengan prosesor yang lebih hkamul dan lebih baru dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dukungan dari chipset Apple A10 Fusion yang disematkan membuatnya bisa bekerja dua kali lebih cepat dibandingkan prosesor yang ada di iPhone 6.

Tidak hanya itu saja, kecepatan grafis yang dimiliki iPhone 7 ini juga tiga kali lebih cepat, lho. Hal ini menunjukkan bahwa iPhone 7 bisa jadi pilihan terbaik bagi para gamers mobile. Di mana kini Kamu bisa memainkan game berat beresolusi HD dengan nyaman tanpa khawatir akan mengalami lag.

Apple juga mengklaim bahwa penggunaan chipset terbaru ini mampu lebih menghemat energi yang dibutuhkan oleh iPhone 7. Sehingga bisa dipastikan bahwa konsumsi baterainya bisa bekerja dengan lebih efektif.

  1. Kapasitas Memori Internal yang Besar

Kapasitas memori internal menjadi hal yang perlu Kamu pertimbangkan dengan baik saat akan membeli sebuah iPhone. Pasalnya, iPhone tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal. Untuk itu, pastikan Kamu memilih kapasitas memori internal yang memang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Pada iPhone 7 ini, Apple menghadirkan tiga pilihan kapasitas memori internal yang bisa Kamu pilih, mulai dari 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Diantara ketiga pilihan tersebut, pilihlah mana yang paling sesuai dan pas dengan kebutuhan Kamu dalam menyimpan beragam file.

Harga dari iPhone 7 yang akan Kamu beli nantinya juga akan tergantung dari pilihan kapasitas memori internal yang Kamu pilih. Semakin besar kapasitas memori internal yang dipilih, membuat Kamu perlu mengeluarkan bujet yang juga lebih besar.

  1. Kamera yang Memadai

Bukan iPhone namanya jika tidak mengunggulkan kualitas kamera yang dimiliki. Kamera utama yang dimiliki smartphone ini merupakan lensa wide dengan resolusi 12 MP. Resolusi yang terbilang cukup besar ini mampu menghasilkan kualitas foto sangat bagus. Untuk semakin menunjang hasil jepretan foto Kamu, iPhone 7 juga telah dilengkapi dengan aneka fitur pendukung lainnya, diantaranya yakni HDR dan quad-LED dual-tone flash. Fitur tersebut membuat Kamu bisa memotret objek dengan hasil yang jelas meski pada kondisi cahaya yang minim. Selain bagus digunakan untuk memotret, kualitas kamera iPhone 7 juga sangat cocok digunakan untuk merekam video, lho. Bahkan, Kamu bisa merekam sebuah video dengan resolusi hingga 4K.

Tidak mau kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan iPhone 7 juga tidak kalah unggul. Kamera depannya juga hadir dengan satu buah lensa beresolusi 7 MP. Selain bisa menunjang kualitas foto selfie Kamu, resolusinya yang tinggi juga sangat cocok jika digunakan untuk melakukan panggilan video call. Pada kamera depan ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, lho. Diantaranya seperti fitur HDR, panorama, flash, hingga pendeteksi wajah. Beragam fitur pendukung tersebut akan membuat kualitas foto selfie Kamu semakin bagus aja.

  1. Kualitas Suara yang Bagus

Selain unggul pada kualitas kameranya, kualitas suara yang dimiliki iPhone 7 ini juga tidak main-main. Pasalnya, Apple telah menambahkan sebuah teknologi stereo speaker yang terbaru pada smartphone ini. Teknologi terbaru tersebut membuat kualitas suara yang dihasilkan oleh iPhone 7 jauh lebih baik dibandingkan dengan seri iPhone sebelumnya. Hal ini tentu akan sangat menarik perhatian Kamu yang suka menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik melalui perangkat smartphone.

Absennya fitur port jack audio 3.5 pada smartphone ini tentu membuat Kamu bertanya-tanya. Namun, ketidak adanya fitur tersebut bukanlah persoalan yang fatal. Pasalnya, fitur tersebut oleh Apple digantikan dengan teknologi yang lebih canggih, yakni jack lighting. Teknologi canggih dan terbaru ini juga berperan dalam membuat kualitas audio iPhone 7 menjadi lebih bagus.

Meski tidak dilengkapi dengan port jack audio 3.5, Kamu tentu masih bisa menggunakan earphone untuk menonton video maupun mendengarkan musik. Pasalnya, dalam kemasan box iPhone 7 yang Kamu dapatkan nantinya juga telah dilengkapi dengan konektor lightning to jack audio 3.5. Konektor itulah yang membuat Kamu bisa tetap menggunakan earphone.

  1. Tahan Debu dan Air

Sebagai salah satu smartphone premium, iPhone 7 ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat IP, lho. Di mana smartphone satu ini memiliki ketahanan yang baik terhadap debu. Sehingga Kamu pun bisa dengan nyaman menggunakan smartphone ini meski saat melakukan perjalanan liburan ke wisata alam. Meski tidak sengaja terkena debu dan kotoran, hal itu tidak akan mengganggu kinerja layar smartphone Kamu. Mengingat debu tersebut tidak akan menempel di atas layar.

Selain memiliki ketahanan yang baik terhadap debu, iPhone 7 juga memiliki ketahanan yang baik terhadap air, lho. Kamu tidak perlu bingung jika smartphone tidak sengaja terkena cipratan air minum atau bahkan air hujan. Pasalnya, membawanya berenang dalam kedalaman 1.5 meter pun bukan menjadi persoalan yang tidak mungkin.

  1. Internetnya Kencang

Penggunaan iPhone 7 ini akan sangat cocok bagi Kamu yang sepanjang harinya menghabiskan waktu di sosial media. Pasalnya, produk Apple yang satu ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE dan 3G. Hal ini membuat iPhone 7 mampu menangkap sinyal internet yang begitu kencang. Sehingga Kamu bisa mengakses konten online apapun dengan lebih nyaman dan tidak lagi lemot. Bahkan kabarnya, jaringan internet yang kencang ini juga membuatnya mampu mengunduh file dengan kecepatan hingga 450 mbps. Sangat kencang, bukan?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 10 August 2020 | 11:59:26

Prodak Apple memang canggih tak terkecuali iPhone

Hwang Hyunjin 08 August 2020 | 15:23:04

pingin beli ip 7, kira kira kapan harga nya turun

Omi Kreator 03 August 2020 | 18:50:52

Menurut aku sebaiknya ginakan ponsel tersebut dan beli lagi dengan merk lain.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article