home ×
Digilife

10 Bot Telegram yang Wajib Kalian Coba

02 February 2021 By
10 Bot Telegram yang Wajib Kalian Coba
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id – Telegram, aplikasi perpesanan yang mengalami lonjakan pengguna baru belum lama ini, menjadi platform yang memiliki banyak fitur menarik. Banyak dari kalian yang mungkin belum tau bahwa sudah sejak lama, aplikasi ini meluncurkan fitur Bot. Ini merupakan program sederhana yang dapat melakukan beberapa tugas spesifik.

Telah banyak pengembang yang memanfaatkan fitur ini untuk membantu pengguna melakukan tugas lain, selain sekadar berkirim pesan di Telegram. Sebagai contoh, kalian dapat mencari meme dari Giphy langsung lewat chatbox di Telegram. Jadi, kalian tidak perlu keluar dari aplikasi Telegram atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tidak hanya itu, ada banyak bot yang bisa kalian temukan di Telegram. Berikut 10 bot Telegram yang wajib kalian coba.

Giphy Bot

Ini adalah inline bot yang berarti kalian dapat mengontak bot langsung melalui teks di chatbox. Untuk mencari meme atau gif apa pun, kalian hanya perlu mengetik yang kalian inginkan dengan awalan @gif diikuti spasi.

Youtube Search Bot

Salah seperti Giphy Bot, ini adalah inline bot. Bila ingin mencari video di YouTube saat menggunakan Telegram, kalian dapat melakukannya dengan mengetik judul video dengan awalan @vid diikuti spasi.

Ada beberapa bot inline lainnya, seperti @pic, @wiki, @imdb untuk mencari gambar, dan lainnya.

Sticker Download Bot

Hampir setiap aplikasi perpesanan menyediakan stiker. Telegram juga memiliki beragam stiker, tetapi terbatas untuk digunakan di Telegram.

Dengan menggunakan Sticker Download Bot, stiker dari aplikasi ini juga dapat digunakan di aplikasi perpesanan lain. Kalian cukup mengirim stiker apa yang kalian mau, lalu bot ini akan menyediakannya dalam format PNG, JPEG, dan WEBP.

Tweet It Bot

Bot ini memungkinkan mencuitkan apa pun ke Twitter melalui Telegram. Bahkan, kalian dapat mengunggah foto, video, stiker, dan gif melalui Tweet It Bot.

Movie Tracker

Ingin mengetahui informas tentang film apa pun? Nah, Movie Tracker adalah tempat buat kalian biesa mendapatkan semua informasi tentang film. Kalian hanya perlu mengetik nama film dan bot akan mengirimkan informasi, mulai dari pemeran, plot, review, dan lainnya.

File Converter Bot

Sesuai namanya, bot ini memungkinkan pengguna mengonversi file dari satu format ke format lain. Jenis file yang didukung yaitu gambar, audio, video, dan dokumen lainnya.

Subtitles Bot

Bot ini membantu kalian menemukan subtitle film. Kalian hanya perlu mengetik nama film, kemudian bot ini akan mencarikan subtitle terbaik yang cocok dengan permintaan kalian.

Skeddy

Jika kalian tipe orang pelupa, bot ini akan sangat membantu. Ya! Skeddy merupakan bot yang bakal mengirimkan kalian pesan untuk mengingatkan sesuatu. Kalian dapat membuat pengingat dengan mengirimkan pesan—untuk menelepon seseorang dalam waktu 20 menit mendatang, misalnya—ke bot ini.

FB Video Download Bot

Seperti namanya, bot ini memungkinkan pengguna mengunduh video Facebook. Kalian hanya perlu mengirimkan link suatu video, kemudian bot ini akan mengirimkan unduhan video tersebut.

Spotybot

Spotybot adalah salah satu bot yang memungkinkan kalian mendengarkan musik lewat Telegram. Kalian juga dapat berbagi lagu dan lirik dengan teman-teman.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article