Digilife

10 Fakta Luo Xiao Mao Mao Zi, Influencer China Bunuh Diri saat Live Streaming

  • 23 October 2021
  • Bagikan :
    10 Fakta Luo Xiao Mao Mao Zi, Influencer China Bunuh Diri saat Live Streaming

    Luo Xiao Mao Mao Zi (Foto: KBI Zoom)

    Uzone.id - Luo Xiao Mao Mao Zi, seorang influencer asal China dikabarkan telah meninggal dunia akibat bunuh diri meminum racun pestisida pada 15 Oktober 2021.

    Mirisnya, aksi perempuan berusia 25 tahun itu ditayangkan melalui live streaming pada 14 Oktober di aplikasi populer Douyin, aplikasi TikTok versi China.

    Dilaporkan juga kalau Luo Xiao Mao Mao Zi sebenarnya sempat memanggil ambulans dan polisi untuk mendapatkan pertolongan. Luo Xiao Mao Mao Zi lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sayangnya, Zi meninggal dunia di hari berikutnya.

    BACA JUGA: Akun Instagram Rachel Vennya Berisi 6,7 Juta Followers Dinonaktifkan

    Berikut ini 10 fakta yang perlu kamu ketahui mengenai Luo Xiao Mao Mao Zi yang bikin kontroversi di tengah budaya influencer, seperti dilansir Uzone.id dari She The People.

    1. Luo Xiao Mao Mao Zi telah memiliki lebih dari 678.000 followers di aplikasi Douyin.

    2. Sebelum live stream di Douyin, Luo Xiao Mao Mao Zi sempat memposting video yang menyatakan bahwa itu adalah "mungkin video (dirinya) terakhir".

    3. Luo Xiao Mao Mao Zi mengungkapkan dalam video bahwa dirinya telah mengalami depresi sat ini sekarang hingga dia harus dirawat inap selama lebih dari dua bulan.

    4. Tangkapan layar live streaming yang beredar di media sosial menunjukkan Luo Xiao Mao Mao Zi memegang sebotol minuman yang mengandung pestisida, sementara penonton live streaming-nya dikabarkan mendorongnya agar minum pestisida tersebut dengan cepat.

    BACA JUGA: Siapa Ellya Khadam? Dirayakan Google Doodle Hari Ini

    5. Seorang teman Luo Xiao Mao Mao Zi mengatakan, mendiang sebetulnya tidak berencana untuk mengakhiri hidup, namun ingin mendapatkan perhatian dari mantan pacarnya.

    6. Luo Xiao Mao Mao Zi juga dilaporkan pernah berbicara soal dirinya tidak bisa melupakan mantan pacarnya di beberapa video sebelumnya. Perempuan berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa dirinya kadang-kadang merasa tertekan karena itu.

    7. Namun, keluarga Luo Xiao Mao Mao Zi telah menolak klaim bahwa mendiang mengakhiri hidupnya karena mantannya.

    8. Keluarga Luo Xiao Mao Mao Zi malah menyalahkan pemirsa live streaming-nya yang mendorongnya untuk minum pestisida “dengan cepat” atas kematiannya.

    9. Teman influencer mengatakan mereka berharap orang-orang yang telah menyebabkan kematiannya secara tidak langsung akan maju dan meminta maaf.

    10. Menurut Today Online, tubuh Luo Xiao Mao Mao Zi telah dikremasi.

    *Depresi bukan tindakan sepele. Keinginan bunuh diri merupakan gangguan kesehatan mental. Kesehatan jiwa merupakan hal yang sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Jika semakin parah, disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa. Atau hubungi komunitas Into the Light. Nomor 119 bisa digunakan untuk layanan psikologis dan panggilan ambulans. Apabila seseorang memiliki pemikiran bunuh diri, disarankan untuk segera mencari ke Puskesmas, Rumah Sakit, atau layanan kesehatan jiwa terdekat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini